web analytics
Home / Teknologi / Inilah Arti Dari Jari Tengah Yang Harus Kamu Ketahui
trafalgar_law_mengacungkan_jari_tengah

Inilah Arti Dari Jari Tengah Yang Harus Kamu Ketahui

Pernah gak kamu ngerasain diancungi jari sama temanmu? Kira-kira jari apa yang sering mereka ancungkan untukmu? Jempol? Kalo jempol sih bagus artinya, tapi tengok jempolnya ngarah kemana ya. Kalo ke atas memang terbukti kamu menunjukkan hal terbaik untuk temanmu yang membuatnya respek dan menyukainya. Kalau kebawah sih, biasanya untuk hal yang tidak disukainya. Bisa juga mereka menganggap kamu ‘cupu’ di depan mata mereka. Wah wah, jangan sampai mendapatkan tanda itu dong dari mereka.

Contohnya simpelnya dapat kamu temukan di Youtube dimana ketika kamu menonton sebuah video, dibawah video tersebut ada ikon jempol ke atas dan ke bawah. Nah, gampang, jempol ke atas sudah pasti tandanya mereka para penontonnya menyukai video tersebut dan yang ke bawah sebaliknya.

Namun, berbeda dengan jempol, penunjukkan jari tengah menjadi sebuah simbol yang sangat tabu di depan masyarakat. Jika kamu sering nonton film barat, kamu tentu sudah gak asing dong dengan ancungan jari tengah. Biasanya dalam film tersebut, jari tengah menggambarkan kemarahan ataupun ejekan dari orang yang menunjukkan jari tersebut.

Pada stasiun televisi Eropa dan Amerika, jari tengah menyimbolkan suatu hal sangat kasar yang tidak boleh ditunjukkan sampai pihak televisi pun harus melakukan sensor dengan gerak tersebut. Publik figur tersebut yang kedapatan mengacungkan jari tengah dianggap sangat tidak sopan dan diartikan sebagai suatu hal yang sangat kotor. Dapat disamakan seperti mengucapkan cakap kotor. Kenapa bisa ya? Yuk, scroll ke bawah untuk tahu apa artinya sih dari jari tengah itu.

Arti sebenarnya dari jari tengah

Jangan kaget ya, sebenarnya jari tengah yang diancungkan dapat diartikan menjadi penis yang sedang ereksi. Jika dikaitkan, kedua jari yang tidak mengancung disampingnya yaitu jari telunjuk dan manis mempresentasikan buah zakar. Jadi ketika mengancungkan jari tengah, sama saja menunjukkan penis yang sedang ereksi. Wih, pantesan aja orang barat bakal marah-marah kalau ditunjukkan gaya tersebut. Kan kasar banget!

Gawatnya, banyak kalangan remaja yang menjadikan pose tersebut sebagai salah satu gaya terbaik ketika difoto. Padahal bagi mereka yang cowok, seharusnya mereka malu dong, kan secara tidak langsung mereka menggambarkan “barang” mereka sendiri yang sedang ereksi. Kalau temanmu yang tidak mengerti artinya mungkin akan menganggap jepretan tersebut sebagai hasil yang sangat fantastis dan waw! Tapi bagi orang barat, kalau mereka melihatnya mungkin mereka akan menyebuti kamu salah satu dari gilak. Apalagi posenya ditambah dengan senyum manis, dijamin deh gilaknya nambah!

Tidak hanya pria, ancungan tersebut juga mengejek wanita. Kalau untuk wanita, jari tengah mengisyaratkan sebagai ‘flicking off’. Flicking off memiliki pengertian masturbasi untuk wanita. Masturbasi ini dilakukan dengan menggosokkan jari tengah pada bagian klitoris wanita. Jadi, secara konotasi, pengancungan dari jari tengah juga menjadi sebuah pose yang melecehkan perempuan. Intinya mau kamu diancungkan atau mengancungkan kepada wanita ataupun pria, gak ada bagusnya sih karena kedua memiliki arti pengungkapan sesuatu yang sangat melecehkan.

Amerika termasuk negara yang sangat anti dengan salam jari tengah

Beberapa negara barat sangat tidak menyukai adanya ancungan jari tengah. Termasuk di negeri Paman Sam dimana jari tengah menjadi kode sebagai flipping bird. Bagi mereka burung di tunjukkan sebagai alak kelamin dari pria. Hal ini membuat masyarakat daerah sana sangat melarang salam dari jari tengah. Jadi tau sendiri ya akibatnya kalau kamu berpose begitu ketika berlibur disana. Kamu bakal lama pulang deh dari sana karena harus opname di rumah sakit untuk akibat tersebut.

Berbeda dengan di Indonesia yang sekarang mensensor adegan pembunuhan yang berdarah, Amerika tidak menyensor hal tersebut. Malahan mereka menyensor jika dalam acara atau film yang ditayangkan menunjukkan aksi penunjukkan jari tengah. Jika tidak percaya, sudah ada contohnya kok kayak Britney Spears dan M.I.A yang pernah kedapatan mengacungkan jari tengah dan menyinggung banyak pihak. AKibatnya tidak main-main. mereka harus langsung menyampaikan permohonan maaf secara langsung dan resmi.

Sebenarnya dulu, jari tengah mengisyaratkan seks

Mungkin kamu bertanya-tanya sebenarnya darimana sih asal pose jari tengah. Asal usul dari jari tengah sebenarnya sudah ada semenjak peradaban Yunani dan Latin. Saat zaman tersebut, ketika orang-orang mengacungkan jari tengah berarti mereka mengajak pasangan mereka untuk berhubungans seksual. Tidak sampai situ, bahkan jika jari tengah diancungkan pria untuk pria maka dianggaps sebagai ajakan untuk seks anal.

Alasan utama orang Amerika menjadi ketularan dalam pemakaian pose ini diduga karena beberapa dari penduduk Latin ketika juga bermigrasi ke Amerika dan menularkan kebiasaan buruk ini. Antropolog bernama Desmond Morris memberikan asumsi pose ini telah populer dimana seorang pemain baseball berpose mengancungkan jari tengahnya untuk tim rival.

Saat kamu menonton film-film dari Holywood, ketika ada pose dari jari tengah tersebut pastinya sambil mengatakan f*ck yang hanya diartikan sial atau ungkapan lainnya. Namun, sebenarnya kata f*ck mengarah pada arti bersetubuh. Gak percaya? Mari buka kamus bahasa inggris kamu lagi deh. Jadi jika kamu diancungkan gitu sama orang barat, tandanya sudah pasti mereka marah betul sama kamu.

Sekarang kamu sudah tau kan arti jari tengah itu sebenarnya apa. Jadi jangan pose foto begitu ya. Bagus posenya yang lebih imut saja.

Check Also

otak

Tips Untuk Meningkatkan Kekuatan Otak

Jika Anda sering menemukan Anda sedang duduk sepanjang hari dan merasa bosan, saatnya untuk mengubah …