web analytics
Breaking News
Home / Info / Tumbuhan Herbal Yang Cocok Di Tanam Pada Daerah Rumah Dan Juga Sebagai Obat
ilustrasi-tanaman-lidah-buaya-550x230

Tumbuhan Herbal Yang Cocok Di Tanam Pada Daerah Rumah Dan Juga Sebagai Obat

Herbal adalah tanaman yang terbaik dan termudah dan dapat tumbuh di rumah. Lebih murah dari pada membeli mereka dan berguna setiap kali Anda membutuhkannya.

Kebanyakan tumbuh-tumbuhan kaya sifat antioksidan, anti-kobaran, antiseptik dan karminatif. Juga, berkebun adalah bentuk latihan yang akan membuat Anda fit untuk membantu menenangkan pikiran Anda.

Berikut adalah tanaman herbal yang dapat tumbuh di rumah

1. Basil Atau Kemangi

Basil atau kemangi adalah ramuan yang biasa digunakan memasak dengan menggunakan obat yang dapat dengan mudah tumbuh di kebun Anda.

Basil atau kemangi memiliki sifat antioksidan, antiseptik, anti-inflamasi dan antibakteri. Ini juga memiliki nutrisi seperti vitamin A, C dan K, mangan, tembaga, kalsium, besi,magnesium serta omega-3 asam lemak.

Basil atau kemangi dapat digunakan untuk mengobati perut kembung, kurangnya nafsu makan, gas, mual,  sakit kepala, batuk, jerawat, batu ginjal dan banyak lagi.

2. Peterseli

Peterseli adalah salah satu pilihan terbaik, dan dapat mudah tumbuh. Peterseli lebih suka tanah lembab yang dikeringkan dan naungan parsial. Itu juga dapat berkembang di bawah matahari, tetapi tanah harus dijaga agar tetap lembab.

Peterseli adalah sumber yang baik dari minyak volatile, flavonoid dan antioksidan. Ini juga memiliki banyak vitamin penting seperti C, B-12, K dan A, bersama dengan asam folat.

Peterseli digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih (UTIs), batu ginjal, sembelit, penyakit kuning, gas, gangguan pencernaan, kolik, diabetes, batuk, asma, osteoarthritis dan tekanan darah tinggi. Itu juga digunakan sebagai afrodisiak dan penyegar napas.

3. Daun Mint

Daun Mint memiliki antioksidan, ekspektoran (mempromosikan clearance lendir dari saluran), yg mengeluarkan keringat (menginduksi keringat), sifat pencernaan,antiseptik dan anti-inflamasi. Hal ini juga kaya akan vitamin seperti A dan C dan mengandung Mangan dan zat besi.

Daun Mint dapat sangat berguna dalam mengobati gangguan pencernaan,muntah, sakit otot, sakit perut, sakit maag, nyeri dada, sindrom iritasi usus, demam,sakit kepala dan bau nafas.

4. Rosemary

Rosemary memiliki senyawa antioksidan dan anti-inflamasi, bersama dengan manfaat kesehatan fitonutrien, asam lemak esensial, anti-Alergi, zat, yg mengeluarkan keringat dan stimulan. Hal ini juga merupakan sumber yang baik dari zat besi, kalsium dan Vitamin B6.

Ramuan aromatik ini sering direkomendasikan dalam pengobatan sakit kepala, pilek, depresi,  rematik, kebotakan, ketombe, gangguan pencernaan, sakit otot dan kondisi neuralgis.

5. Sage

Sage adalah tumbuhan alami stimulan, antibiotik, astringen, tonik dan karminatif. Juga mengandung sifat anti-hipertensi, anti-diabetik, anti-inflamasi dan antimikroba.Plus, itu berisi berbagai minyak volatile, flavonoid dan vitamin A dan K

Sage digunakan untuk mengobati hilangnya nafsu makan, gas, sakit perut, sakit maag, depresi, luka, penyakit gusi (radang gusi), nyeri menstruasi,asma dan keringat berlebihan.

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …