web analytics
Breaking News
Home / Info / Susu Yang Bermanfaat Bagi Tubuh Manusia
minum-susu-hindarkan-kanker-usus

Susu Yang Bermanfaat Bagi Tubuh Manusia

Susu menyediakan keseimbangan nutrisi dan dianggap sebagai minuman kesehatan. Menurut Dewan Nasional, susu berisi 9 nutrisi penting seperti kalsium, protein, kalium, fosfor, riboflavin, niasin dan vitamin A, D dan B12.

Setiap jumlah susu bermanfaat, namun dosis yang disarankan untuk orang dewasa adalah 1 sampai 3 porsi susu setiap hari. Tergantung pada kebutuhan gizi dan diet Anda.

Hal ini juga diketahui bahwa kalsium dan vitamin D pada susu membantu menjaga tulang Anda sehat. Tapi susu memiliki banyak manfaat kesehatan tambahan yang akan mendorong Anda untuk memastikan Anda mendapatkan porsi harian yang direkomendasikan.

Berikut adalah manfaat kesehatan dari susu

1. Membangun Otot

Untuk tubuh dan otot yang kuat, susu harus menjadi bagian dari diet Anda. Tubuh membutuhkan protein untuk membangun otot dan susu adalah salah satu sumber protein terbaik dan berkualitas.

Protein dalam susu adalah 20%  dan kasein 80%. Sementara protein cepat dipecah menjadi asam amino dan diserap ke dalam aliran darah, kasein dicerna lebih lambat. Jadi, ketika Anda minum susu, tubuh Anda mendapat manfaat dari kedua jenis protein.

Juga, kalsium hadir dalam susu memberikan kontribusi untuk kesehatan otot dan darah.

Minum segelas susu setelah latihan, membangun otot dan membantu Anda cepat sembuh sebelum sesi latihan Anda berikutnya.

2. Memperkuat Gigi

Salah satu pilihan makanan terbaik untuk kesehatan gigi Anda adalah susu. Susu menyediakan jumlah tinggi kalsium, fosfor, dan yodium yang diperlukan untuk remineralize gigi dan membuat mereka tajam dan kuat.

Kasein protein dalam susu membentuk permukaan enamel, yang membantu mencegah hilangnya kalsium dan fosfat ketika gigi yang terkena asam dalam makanan dan minuman. Dengan demikian, hal ini membantu mencegah kerusakan gigi dan rongga. Hal ini juga membuat tulang rahang yang kuat.

3. Tidur Yang Lebih Baik

Stres adalah salah satu penyebab utama kurang tidur. Banyak orang merasa benar-benar sulit untuk tidur dengan benar saat berada di bawah stres. Kondisi kesehatan lainnya, seperti menopause, juga dapat mengganggu orang-orang dari tidur.

Segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih baik. Susu mengandung tryptophan asam amino yang membantu menginduksi rasa kantuk.

Waktu berikutnya Anda merasa letih, cobalah minum segelas susu dan membaca buku atau mendengarkan musik untuk membantu Anda tertidur.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu bahan perawatan kulit terbaik untuk semua jenis kulit adalah susu. Pada kenyataannya, susu telah digunakan sebagai bantuan Kecantikan selama berabad-abad. Cleopatra, ratu Mesir kuno, mandi susu untuk menikmati kulit halus.

Susu mengandung asam amino yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membantu tetap lembab. Plus, asam laktat dalam susu bertindak sebagai agen alami, membantu menghilangkan sel kulit mati dan untuk kulit kusam dan masalah seperti jerawat.

5. Menambah Cairan Dalam Tubuh

Bersama dengan air, susu adalah pilihan utama untuk mengisi bahan bakar tubuh Anda dan tetap terhidrasi sepanjang hari. Minum susu setelah berolahraga membantu tubuh dengan cepat dan mengisi elektrolit yang sudah habis selama latihan.

Memilih susu cokelat atau susu skim untuk mempercepat pemulihan dari latihan keras atau kegiatan olahraga. Susu cokelat memiliki kombinasi unik dari protein, karbohidrat, natrium dan antioksidan.

6. Meningkatkan Fungsi Otak

Susu rendah lemak telah ditunjukkan untuk meningkatkan kekuatan otak dan membantu mencegah penyakit Alzheimer. Ini adalah sumber yang sangat baik Vitamin B12, yang merupakan protein penting untuk menjaga keterampilan kognitif.

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …