web analytics
Breaking News
Home / Info / Setidaknya Dalam Hal Gizi, Beberapa Minuman Yang Tidak Mengandung Alkohol
softdirninks

Setidaknya Dalam Hal Gizi, Beberapa Minuman Yang Tidak Mengandung Alkohol

Minuman adalah jenis cairan yang dapat memberi energi atau hidrasi. Selama bertahun-tahun, minuman dapat memuaskan dahaga dalam banyak cara yang berbeda. Tergantung pada gaya hidup atau kesehatan Anda, Anda dapat bersandar lebih ke arah minuman tertentu dari pada yang lain, tetapi sebelum Anda membuat keputusan tentang jenis minuman yang Anda konsumsi, Anda harus tahu beberapa hal tentang masing-masing minuman serta manfaat kesehatan bahwa minuman bisa mewakili untuk tubuh Anda.

Ada jenis minuman non-alkohol, setidaknya dalam hal gizi

1. Jus

Jus datang dalam banyak varietas seperti jenis buah-buahan dan sayuran. Jus memainkan bagian besar dalam kehidupan sehari-hari. Buah dan jus sayuran tidak hanya menyegarkan, tetapi juga sangat baik untuk tubuh, karena mengandung vitamin dan mineral. Bahkan, beberapa jus buah memiliki nutrisi bahwa Anda dapat memenuhi kebutuhan beberapa vitamin dan mineral dengan satu cangkir.

Banyak jus buah diubah dengan tambahan gula dan zat aditif lainnya, Tergantung pada sumber jus dan kemurnian, kandungan nutrisi dapat bervariasi. Kebanyakan jus kaya vitamin dan antioksidan, termasuk vitamin A, C dan D, serta magnesium, kalsium, kalium dan fosfor. Sementara sebagian besar nutrisi ini diperoleh ketika minum jus, proses jus sebenarnya menyebabkan sebagian besar serat untuk disimpan dari jus itu sendiri, yang membuatnya sedikit lebih menguntungkan dari pada hanya makan buah saja.

2. Teh

Ketika Anda menuangkan air mendidih di atas jenis daun, rempah-rempah, atau zat-zat lainnya, Anda dapat membuat teh, yang terutama terdiri dari air, tapi itu diresapi dengan berbagai nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan. Teh berasal dalam berbagai bentuk, termasuk teh hitam, hijau, putih, oolong, dan puer. Anda juga dapat membuat teh dari berbagai bumbu dan rempah-rempah, seperti kayu manis, madu, chamomile, echinacea dan banyak banyak lagi. Masing-masing  teh menjanjikan manfaat kesehatan tertentu dengan memberikan antioksidan tertentu atau senyawa organik lainnya serta berbagai jumlah kafein, tergantung pada efek yang diinginkan.

Manfaat yang paling umum dari teh yang mengurangi peradangan, tingkat kecemasan dan stres yang lebih rendah, tidur lebih nyenyak, perbaikan pernafasan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan aktivitas antioksidan peningkatan untuk  melawan penyakit kronis, seperti kanker.

3. Kopi

Mirip dengan teh, kopi adalah minuman yang sederhana, dan ditemukan di seluruh dunia. Penggunaan utamanya adalah sebagai stimulan, dan miliaran cangkir kopi yang diminum setiap tahun di seluruh dunia karena tingkat tinggi kafein yang ditemukan dalam minuman kopi. Biji kopi panggang bisa datang dalam banyak varietas yang berbeda, dengan rasa dan intensitas, itulah sebabnya mengapa ada ribuan kopi yang berbeda diluar sana. Kebanyakan kopi memiliki sejumlah vitamin B (Asam Pantotenat dan riboflavin) dan jumlah kalium dan mangan. Kafein dapat menjadi adiktif, sehingga sangat penting untuk mengatur asupan kopi Anda, seperti terlalu banyak minum kopi dapat mempengaruhi sistem saraf dan perut Anda.

4. Cocoa

Salah satu minuman yang paling sederhana adalah kakao, cukup menuangkan air panas atau dicampur dengan susu atau cocoa powder,  Gula juga ditambahkan ke beberapa jenis kakao sebagai pemanis. Umumnya, kakao dianggap manis, dan bukan minuman sehat, tetapi ada jumlah manfaat yang mengejutkan yang mengesankan. Kakao memiliki sejumlah antioksidan dan asam organik, melakukan segala sesuatu dari meningkatkan aliran darah dan mengurangi kandungan kolesterol untuk mencegah penyakit kronis dan meningkatkan kognisi.

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …