web analytics
Breaking News
Home / Info / Sejarah Dan Asal Usul Sex Toys Sebagai Alat Bantu Seks
sampul

Sejarah Dan Asal Usul Sex Toys Sebagai Alat Bantu Seks

Sex toys merupakan alat bantu sex paling fenomenal di dunia, ia digunakan untuk memberi ‘bumbu’ sendiri dalam permainan sex.

Manusia telah mengeksplorasi seksualitas mereka sejak awal peradaban dan ternyata mainan seks sudah ada sejak lama. Salah satu sex toys paling tua yang pernah diciptakan adalah dildo.

Ternyata, dildo sudah dikenal sejak Zaman Es. Ya, saat itu dildo dibuat dari pahatan batu atau tulang hewan yang dibentuk mirip dengan penis. Saat ini, dildo sangat populer bagi semua kalangan.

Meski sudah populer, tidak banyak yang tahu sejarahnya. Berikut ini rangkuman lengkap dari sejarah sex toys dari masa ke masa. Yuk, langsung saja saja baca ulasannya berikut ini!

28.000 SM

1

Dildo yang paling tua yang telah ditemukan di Jerman dan ahli arkeologi menemukan bahwa dildo tersebut berasal setidaknya 28000 tahun yang lalu. Dildo ini ditemukan di gua tepatnya Gua Hohle Fels.

Saat itulah para peneliti menemukan lingga dipoles terkubur di barat daya Jerman.

Dengan panjang delapan inci atau sekitar 16 cm. Benda tersebut disebut-sebut sebagai sex toys paling tua yang pernah ditemukan. Saat ini, Wellcome Collection memiliki sejumlah artefak seksual yang dipajang sebagai bagian dari pameran Institute of Sexology.

500 SM

2

Tidak mengherankan jika orang-orang Yunani dan Romawi menyembah Dionysus dan Bacchus, dewa anggur dan kesuburan yang menjadikan budaya mereka kerap berkaitan dengan seks.

Mereka bahkan meninggalkan bukti sastra tentang hal ini yang meyakinkan pasangan mereka untuk mengakhiri perang, para wanita “Lysistrata” Aristophanes menahan seks sambil menikmati dildo di samping para pria. Wanita Yunani menyebut mainan seks itu sebagai olisboses (pendahulu dildo).

Mereka juga bereksperimen dengan menggunakan minyak zaitun sebagai lube dan meliput dildo dengan lapisan usus kulit atau hewan untuk memberi tekstur yang lebih alami. Sementara itu, orang Romawi dikenal dengan menciptakan dildo double-ended, yang digunakan antara pasangan, teman dan bahkan selama upacara tertentu.

100 SM

3

Ini mungkin rumor yang mengatakan bahwa Cleopatra adalah dalang dibalik vibrator pertama di dunia.

Rupanya, penggoda yang hebat itu menyuruh pelayannya mengisi labu yang dilubangi dengan lebah dan menggunakan getaran untuk dapatkan kesenangan dirinya sendiri.

Firaun Mesir yang terkenal akan kecantikannya ini mengisi kundur kosong dengan segerombol lebah yang marah. Lebah-lebah yang berusaha untuk berontak ini menggetarkan kundur tersebut dan Anda tahu apa yang terjadi kemudian.

1200

4

Tahun 1200 Mesehi, cincin penis mulai dikenal. Kala itu, cincin penis yang dibuat dari kelopak mata kambing lengkap dengan bulu matanya. Bulu mata ini disebut-sebut menambah kenikmatan bercinta.

Di masa kini, cincin penis dilengkapi dengan vibrator dan didesain sedemikan rupa sehingga bisa menstimulasi tekstikel sekaligus klitoris saat penetrasi.

Cincin tersebut bisa membuat pria mempertahankan ereksinya dan menjadi lebih kuat. Sementara bulu matanya dapat digunakan untuk menstimulasi wanita.

1869

5

Sedangkan vibrator, yaitu replika penis lelaki yang bergetar, pertama kali dibuat George Taylor di Amerika pada 1869.

Saat itu, alat pijat ini digetarkan dengan uap untuk penyembuhan penyakit histeria perempuan.

Baru pada 1990-an, vibrator elektrik digunakan hanya sebagai alat pemijat kesehatan. Dan, tahun 1920, vibrator pijat itu dipakai sebagai alat masturbasi.

1883

6

Pasar penjualan vibrator mulai berkembang begitu konsumen mulai menginginkan mesin pribadi mereka.

Dr Mortimer Granville mematenkan vibrator bertenaga baterai portabel pertama di dunia tahun 1883 dan dilengkapi dengan sederet vibratodes untuk menggelitik serta membuat sensai yang lebih menyenangkan.

Perang Dunia II

7

Sejarah zaman perang di Eropa pada era 1940-an tidak hanya diwarnai oleh aneka senjata dan kejamnya pembunuhan massal.

Konon Adolf Hitler pun memerintahkan pembuatan boneka seks. Boneka seks ala Jerman ini digadang-gadang sebagai boneka seks pertama di dunia.

Bos Nazi itu memberi titah pada seorang komandan SS untuk mendesain benda itu untuk dipakai tentara Jerman dalam Perang Dunia II untuk mencegah mereka melampiaskan nafsu pada perempuan non-Arya.

Boneka seks tersebut adalah bagian dari “the Borghild Project”, misi rahasia pada tahun 1940-an yang merupakan buah pikir dari pemimpin SS Heinrich Himmler yang menjadi orang pertama yang memperingatkan Hitler soal bahaya sifilis.

1990-Sekarang

8

Riset Kinsey membuktikan sesuatu yang saat itu tak terbantahkan: bahwa lebih dari 70% perempuan tidak mengalami orgasme murni melalui peneterasi pria.

Ini menguntungkan produsen vibrator, yang dalam strategi iklannya menjanjikan 50 kali orgasme berturut-turut.

Di masa kini, beragam mainan seks dijual dalam berbagai bentuk dan mudah ditemukan di toko-toko untuk orang dewasa. Peruntukannya secara umum adalah untuk membantu meningkatkan kepuasan seksual pasangan maupun diri sendiri.

Seiring perkembangan zaman, vibrator menjadi lebih modern. Dari tenaga uap, vibrator kemudian bisa dipakai dengan tenaga listrik. Kini pun vibrator bisa dipakai hanya melengkapinya.

Nah, itulah penjelasan tentang sejarah dan asal usul sex toys. Gimana? Setelah kamu membaca artikel diatas, mungkin kamu sekarang tahu bagaimana sejarah dan asal usul sex toys. Semoga artikel diatas bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.

Check Also

Abraham Lincoln

Biografi Abraham Lincoln, Presiden Ke-16 Amerika Serikat

Abraham Lincoln adalah presiden ke-16 Amerika Serikat, menjabat sejak 4 Maret 1861. Dia mempertahankan Amerika …