web analytics
Breaking News
Home / Info / Obat Rumah Dan Sederhana Untuk Mengatasi Rambut Rusak
rambut-rusak-550x366

Obat Rumah Dan Sederhana Untuk Mengatasi Rambut Rusak

Setiap rambut memiliki tiga lapisan – fiber yang disebut medula, lapisan tengah disebut korteks yang mengelilingi medula dan lapisan luar yang disebut kutikula yang melindungi rambut dari kerusakan.

Ketika kutikula rambut rusak, rambut menjadi kering. Tanda-tanda rambut rusak termasuk tekstur kasar atau rapuh, kerusakan, kulit kepala dan elastisitas. Juga, rambut rusak sulit untuk diatur.

Rambut Anda bisa rusak untuk berbagai alasan. Beberapa penyebab umum diantaranya mencuci rambut berlebihan dengan alkohol dan sabun, paparan terhadap iklim, penggunaan alat-alat seperti pengering, styling yang berlebihan, penggunaan bahan kimia, gesekan karena tidur pada sarung bantal kapas, dan stres.

Meskipun pemangkasan adalah cara terbaik untuk menyingkirkan rambut rusak, Anda juga dapat mencoba cara aman dan efektif untuk membantu memperbaiki rambut kusam dan tak bernyawa. Namun, rambut rusak tidak dapat diperbaiki hanya dalam satu hari atau minggu. Ini akan memakan waktu dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Berikut adalah pengobatan rumah untuk rambut rusak

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat baik untuk rambut rusak. Dikemas dengan asam lemak, antioksidan dan Vitamin E minyak zaitun menyembuhkan lapisan rusak dengan menyegel kutikula dengan kelembaban. Ini juga melindungi rambut dari kerusakan lebih lanjut.

2. Alpukat

Menjadi kaya vitamin, lemak, protein, asam lemak esensial dan minyak alami, alpukat dapat membantu memperbaiki rambut yang rusak. Alpukat dapat melembutkan rambut untuk tetap terhidrasi dan fleksibel. Itu juga dapat mencegah kerusakan radikal bebas untuk rambut Anda di masa depan.

3. Telur

Telur dapat menyediakan nutrisi dari rambut rusak. Kuning telur memiliki protein, mineral dan asam lemak esensial yang dapat menyehatkan helai rambut dan memberi sinar alami. Plus, enzim dalam putih telur membantu membersihkan rambut dan kulit kepala.

4. Aloe Vera Atau Lidah Buaya

Aloe vera baik untuk memperbaiki rambut rusak. Sifat humektan dapat menenangkan batang rambut. Ini juga berisi enzim, asam amino, dan vitamin C dan E yang baik untuk rambut Anda.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikemas penuh dengan nutrisi yang baik untuk rambut Anda. Mudah meresap jauh ke dalam batang rambut, yang pada gilirannya mencegah kutikula dari kerusakan dan membuat rambut Anda sehat.

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …