web analytics
Breaking News
Home / Info / Menghindari Serangan Stroke Ringan Dengan Berbagai Cara
pengobatan-alami-stroke-ringan

Menghindari Serangan Stroke Ringan Dengan Berbagai Cara

Serangan iskemik transient adalah Stroke ringan dengan dampak berbahaya, sehingga sangat penting untuk memahami penyebab, gejala dan pengobatan.

Umumnya dikenal sebagai stroke mini atau ringan, transient ischemic attack (TIA) menyebabkan disfungsi neurologis yang disebabkan hilangnya aliran darah ke otak, sumsum tulang belakang, atau retina. Sedangkan stroke disebabkan oleh bekuan darah dari aliran darah ke otak, serangan iskemik transient kadang-kadang berlangsung hanya beberapa detik atau menit. Untungnya, tidak ada kerusakan lebih permanen, tetapi dapat menjadi tanda peringatan bahwa Anda berada pada risiko tinggi untuk stroke dan masalah kardiovaskuler lainnya. Sebenarnya penyebab TIA adalah penumpukan plak di arteri, yang dikenal sebagai aterosklerosis. Penyumbatan yang dapat memperlambat aliran darah, dan dengan demikian menyebabkan TIA, atau menyebabkan gumpalan darah dan bergerak ke arah otak dari bagian lain dari tubuh.

Berikut Obat transient Ischemic Attack atau stroke ringan

1. Aspirin

Jika Anda merasa Anda mengalami iskemik transient menyerang, salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengambil aspirin, atau warfarin – sesuatu yang akan mengencerkan darah dan mencegah setiap gumpalan darah yang menghalangi aliran darah ke otak.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Seperti yang disebutkan, salah satu faktor risiko terkemuka serangan iskemik transient adalah tekanan darah tinggi, seperti ini dapat meletakkan beban tambahan pada sistem kardiovaskular Anda, arteri dan kesehatan secara keseluruhan. Tekanan darah tinggi juga berarti bahwa pembuluh darah lebih terbatas, menyebabkan darah mengacu lebih cepat, dan saluran-saluran tersebut menyempit membuatnya lebih mudah bagi gumpalan darah atau plakat untuk memblokir aliran darah ke otak. Menambahkan kalium untuk diet Anda adalah cara yang baik untuk menurunkan tekanan darah, mengurangi stres dalam hidup Anda dan meningkatkan asupan air.

3. Mencegah Diabetes

Diabetes mempengaruhi jutaan orang, dan terkait erat dengan masalah kardiovaskular dalam jangka panjang. Diabetes dapat lebih mudah untuk terkena penyakit stroke, dan diabetes sering dikaitkan dengan obesitas dan gaya hidup. Memastikan bahwa kadar gula darah normal dan mempertahankan diet yang sehat adalah dua metode pencegahan yang baik.

4. Berhenti Merokok

Rokok adalah salah satu hal terburuk yang orang lakukan untuk tubuh mereka. Selain peningkatan risiko kanker paru-paru, rokok juga menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan arteri, melemahkan sistem pernafasan, dan menyebabkan jantung bekerja lebih keras dari pada yang dibutuhkan.

5. Latihan

Tetap fit dan aktif adalah cara mudah dan bermanfaat untuk mencegah atau memperbaiki kondisi jantung seperti serangan iskemik transient.

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …