web analytics
Breaking News
Home / Info / Mengatur Nafsu Makan Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat
quick-and-easy-vegan-breakfast-for-kids-500x354

Mengatur Nafsu Makan Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Ada banyak strategi untuk membantu menekan nafsu makan. Beberapa dari mereka adalah menghindari karbohidrat olahan, mendapatkan paparan sinar matahari yang memadai dan minum banyak air. Anda juga dapat menggabungkan makanan tertentu ke dalam diet harian Anda untuk membantu mengurangi nafsu makan.

Berikut adalah makanan super untuk mengatur nafsu makan

1. Oatmeal

Anda dapat kenyang untuk waktu yang lama dengan semangkuk oatmeal. Oatmeal mengandung serat (larut dan tak larut air) dan membantu meningkatkan nafsu makan-mengatur hormon yang dikenal sebagai cholecystokinin dalam tubuh.

Plus, oatmeal adalah lambat-mencerna karbohidrat yang membantu menjaga guladarah dan insulin pada tingkat optimal sementara mempercepat proses pembakaran lemak. Di atas itu, oatmeal juga membantu untuk menurunkan LDL atau kolesterol (“buruk”) dan mengurangi tekanan darah.

2. Apel

Apel adalah makanan kaya serat yang larut yang membuat perut Anda lebih puas dan membantu mencegah makan berlebihan. Mereka memiliki beberapa kalori dan kandungan air yang tinggi, yang juga penting dalam mengendalikan nafsu makan.

Plus, pektin dalam apel membantu mencegah lonjakan gula darah yang memacu kelaparan. Itu juga meningkatkan tingkat energi Anda.

3. Yoghurt

Sumber protein, yoghurt juga membantu menekan nafsu makan. Yoghurt juga mengandung jumlah kalsium yang baik yang membantu mengontrol kelaparan dan membantu tubuh Anda aktif terus sepanjang hari.

Ini juga memiliki manfaat tambahan untuk potensi membakar lemak. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Tennessee, Diet dengan setidaknya 3 porsi harian yoghurt juga mempercepat proses penurunan berat badan.

4. Biji Rami

Menjadi kaya serat, asam lemak omega-3 dan protein, biji rami juga membantu menekan nafsu makan Anda dan membantu Anda untuk tetap kenyang untuk waktu yang lama.

Mereka juga sumber asam lemak omega-6 yang baik, yang dapat meningkatkan tingkat cholecystokinin hormon penekan selera makan.

5. Alpukat

Alpukat dapat menekan nafsu makan dan mengurangi untuk makan berlebihan.  Ini memberikan perasaan kenyang berkepanjangan.

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa asam oleat dalam alpukat juga membantu menekan nafsu makan dan memberikan kontribusi untuk penurunan berat badan.

6. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman yang dapat Anda minum di antara waktu makan untuk menekan nafsu makan dan membantu Anda untuk berhenti ngemil tanpa berpikir. Teh hijau mengandung fitonutrien seperti EGCG yang meningkatkan hormon cholecystokinin, yang bertanggung jawab untuk menciptakan perasaan kenyang.

Plus, Katekin dalam teh hijau memperlambat munculnya gula darah dan mencegah insulin tinggi dan penyimpanan lemak. Kadar gula darah stabil juga akan menstabilkan rasa kelaparan.

Selain itu, teh hijau dikemas dengan nutrisi, seperti vitamin C, karotenoid, seng, selenium, Kromium dan mineral lainnya.

Minum sekitar 3 atau 4 cangkir teh hijau setiap hari untuk mengontrol hasrat serta menurunkan berat badan.

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …