web analytics
Breaking News
Home / Info / Mengatasi Bekas Luka Dengan Berbagai Bahan Alami Dan Sederhana
bopeng-bekas-jerawat

Mengatasi Bekas Luka Dengan Berbagai Bahan Alami Dan Sederhana

Tubuh manusia tidak mampu merawat luka. Untuk mempercepat penyembuhan, Anda dapat mencoba beberapa pengobatan rumah. Peghapusan bekas luka dengan pengobatan alami dan sederhana adalah untuk mendukung pertumbuhan sel yang efektif, mengurangi jaringan parut dan membuat kulit sehat.

Harap diingat bahwa tidak ada prosedur yang dapat membuat bekas luka hilang sama sekali. Perawatan dan pengobatan dapat membuatnya kurang terlihat. Sebelum menerapkan pengobatan rumah, pastikan untuk membersihkan daerah yang terkena secara menyeluruh.

Bersabar dan gigih, seperti itu mungkin memakan waktu tergantung pada ukuran dan jenis bekas luka. Selain itu, tidak setiap obat menghilangkan bekas luka akan bekerja untuk semua orang.

Berikut adalah solusi untuk menghilangkan bekas luka

1. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya adalah obat karena sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Ia bekerja sebagai untuk membantu memperbaiki kulit rusak dan mempromosikan pertumbuhan kulit yang sehat. Selain itu, itu akan meningkatkan tekstur kulit Anda.

Catatan: Jangan oleskan gel lidah buaya pada luka terbuka.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah bahan alami yang dapat membantu memudarkan bekas luka. Vitamin E, antioksidan, dalam minyak kelapa mempercepat waktu penyembuhan dan mencegah bekas luka baru. Selain itu, laurat, kaprilat dan asam capric ditemukan dalam minyak kelapa yang merangsang produksi kolagen, mempromosikan penyembuhan kulit rusak dan membalikkan kerusakan radikal bebas.

3. Minyak Vitamin E

Minyak vitamin E adalah antioksidan efektif yang dapat membantu memudarkan bekas luka. Properti pelembab hidrat kulit dan membantu memperbaiki jaringan yang rusak dan memperbaiki penampilan bekas bekas luka.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah obat alami untuk bekas luka yang efektif. Ini kaya vitamin E dan membantu menjaga kulit lembut dan lembab. Ini pada gilirannya merangsang penyembuhan kulit rusak.

5. Lemon

Lemon mengandung alpha hydroxy acids, yang memiliki sifat yang dapat membantu mengobati bekas luka. Lemon dapat mengangkat sel kulit mati, mendorong pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit. Vitamin C dalam lemon juga membantu meregenerasi dan memperbaiki kulit rusak. Selain itu, properti pemutihan lemon membantu meringankan bekas luka.

6. Madu

Madu adalah pelembab alami, pengobatan bekas luka yang efektif. Hal ini mencegah sel kulit matidan dan merangsang regenerasi jaringan kulit.

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …