web analytics
Breaking News
Home / Info / Manfaat Buah Pepaya
jus-pepaya

Manfaat Buah Pepaya

Pepaya adalah buah-buahan eksotis tersedia di pasar dalam setiap musim sepanjang tahun.  Tetapi ada beberapa manfaat pepaya bagi kesehatan yang mendorong Anda untuk memasukkan kelezatan ini dalam diet Anda sesering mungkin.

Buah tropis ini merupakan sumber yang kaya vitamin B dan C,Flavonoid, Karotin, Folat dan Asam Pantotenat. Itu juga dikemas dengan mineral seperti Tembaga, Kalium dan Magnesium. Semua zat ini membantu meningkatkan kesehatan Anda dalam beberapa cara. Selain itu, pepaya juga mengandung enzim pencernaan yang bernama papain, yang secara luas digunakan untuk mengobati penyebab trauma, Alergi dan cedera lainnya.

Berikut adalah manfaat buah pepaya bagi kesehatan:

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan Dan Membantu Menurunkan Berat Badan

Makan pepaya benar-benar dapat membantu Anda bertahan pada resolusi tahun baru Anda untuk menurunkan berat badan. Seperti itu dikemas dengan enzim pencernaan yang bernama papain dan serat yang meningkatkan pencernaan. Juga, Pepaya mengandung 120 kalori rata-rata. Itu berarti Anda dapat menurunkan berat badan saat makan buah lezat ini sepanjang hari

2. Menurunkan Kolesterol

Seperti pepaya merupakan sumber serat, antioksidan seperti vitamin C, Memakan buah dapat mencegah kolesterol . Dengan tingkat yang lebih rendah kolesterol, Anda akan kurang rentan terhadap penyakit jantung dan ini berarti Anda dapat menambahkan  pepaya dalam diet harian Anda dan mencegah penyakit jantung terkait dengan cara yang lezat.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Menjadi kaya vitamin C, Pepaya menyediakan lebih dari double jumlah asupan vitamin C . Ini berarti sistem kekebalan tubuh  Anda terhadap semua jenis infeksi lebih kuat dari pada sebelumnya dengan mengkonsumsi pepaya.

4. Baik Untuk Penderita Diabetes

Meskipun manis , Pepaya memiliki indeks konten dan rendah  gula, Yang membuatnya sangat baik untuk penderita diabetes. Menjadi kaya phyto-nutrisi dan vitamin, Pepaya ini juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung bagi penderita diabetes dan melindungi hati kita.

5. Membuat Mata Sehat

Berisi kelimpahan jumlah flavonoid yang termasuk cyptoxanthin, Zeaxanthin dan lutein serta vitamin A, Pepaya mencegah degenerasi makula yang disebabkan oleh penuaan dan melindungi mata dari kerusakan yang mungkin terjadi.

6. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan

Sebanyak yang Anda benci berpikir  tanda-tanda penuaan, Anda dapat mempertimbangkan menambahkan pepaya untuk diet Anda sehari-hari untuk mencegah munculnya garis-garis tanda penuaan pada wajah anda. Makan pepaya mencegah rambut rontok dan seperti disebutkan sebelumnya, Antioksidan dan Flavonoid mencegah kerusakan radikal dalam sel dan membuat kulit Anda terlihat lebih muda .

7. Melindungi Prostat Dan Kanker Usus Besar

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Harvard School of Public Health, Beta karoten dalam pepaya ditemukan untuk menjadi efektif dalam menekan pertumbuhan kanker usus besar serta kanker prostat. Juga, antioksidan dan flavonoid yang hadir dalam pepaya mencegah kerusakan radikal dalam sel dan membantu mengurangi risiko kanker.

8. Meredakan Nyeri Haid

Jika Anda seorang wanita yang berjuang dengan rasa sakit menstruasi setiap bulan, Anda memiliki alasan yang baru untuk memasukkan pepaya dalam diet Anda sebagai sebuah enzim yang ditemukan di pepaya disebut papain membantu dalam mengatur aliran mudah saat menstruasi.

9. Mengurangi Stres

Hadiahi diri Anda sendiri dengan buah pepaya pada  hari Anda yang panjang dan melelahkan seperti pepaya yang dapat membantu mengurangi stres Anda dengan kekayaan vitamin c yang telah terbukti untuk menjaga hormon stres Anda di sisi rendah.

10. Melindungi Anda Terhadap Arthritis

Pepaya memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan kaya vitamin C. Jadi sangat baik memperkuat tulang Anda dan melindungi Anda terhadap arthritis.

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …