web analytics
Home / Info / Kocak, Rumah Abunawas Ini Sangat Viral Di Media Sosial!
rumahabunawas-viral_20170425_063941-700x300

Kocak, Rumah Abunawas Ini Sangat Viral Di Media Sosial!

Apa yang anda pikirkan jika ditanya tentang hal unik yang ada di Indonesia? Apakah soal makanannya? tren uniknya? Ya, semua juga ada di sini kok guys! Hal unik dan konyol ini pasti sudah sering kita jumpa dan mengagetkan kita. Seminggu yang lalu, lagi-lagi media sosial digemparkan dengan munculnya foto rumah mewah. Namun, rumah ini bukan rumah yang biasa kita jumpa dikarenakan hal aneh yang ada di belakangnya. Penasaran? Yuk chek it out langsung!

Rumah Abunawas

Rumah dengan julukan Abunawas yang beralamat di Handil Bakti ini mendadak menjadi viral di media sosial dikarenakan adanya postingan dari seorang netizen. Rumah dengan cat putih yang bersih dan menjulang megah dengan tiang-tiangnya membuat rumah ini kelihatan benar-benar besar dan megah. Dengan dilengkapi pintu depan rumah besar dan 4 jendela yang mana masing-masing kiri dan kanan memiliki 2 daun jendela menjadikan rumah ini pastinya rumah orang kaya.

Hal aneh dari rumah Abunawas

Jika dilihat sekilas dari depan dengan posisi rumah yang megah, harusnya hal ini biasa-biasa saja dan tidak menghebohkan. Tapi, jika anda melihatnya dari samping, maka mungkin anda akan langsung tertawa terpingkal-pingkal. Kenapa? Lihat saja deh di bawah ini.

Jika dilihat dari tampak depan seharusnya bagian belakang itu sama megah dan istimewanya. Namun yang ada justru terbalik, bagian belakang malah hanya seperti bangunan tua yang dindingnya terbuat dari papan kayu dengan mengenakan genteng seng. Bahkan uniknya, tinggi dari bangunan tersebut hanya setengah dari bentuk megah yang berada di depannya. Foto unik dan lucu ini awal diketahui oleh netizen karena diupload oleh akun humor yang bernama Seenakjidat pada sabtu (22/04/2017).  Dalam hitungan jam saja, foto ini langsung mendapatkan respon yang masif.

Pemilik asli rumah Abunawas

Dengan kemunculan foto viral tersebut, banyak warga sekitar yang datang menyerbu untuk mengambil foto di sekitar kawasan rumah tersebut. Syamsura, Ketua RW 01 RT 03 Handil Bakti, mengatakan  rumah yang mendapatkan julukan sebagai “Rumah Abunawas” tersebut adalah milik seorang psikiater. Beliau juga pernah menjabat sebagai direktur dua rumah sakit di Banjarmasin.

Nama pemilik rumah tersebut adalah Dokter Asyikin Noor. Saat dijumpai, Asyikin mengatakan bahwa rumah yang dibangunnya tersebut memang sengaja belum diselesaikan karena ingin menunggu kawasan tersebut ramai. Asyikin menambahkan rendahnya daya sewa dari rumah tersebut juga menjadi alasannya hingga saat ini tidak melanjutkan pembangunan tersebut.

Isi dari rumah Abunawas

Pasti banyak yang ingin mengetahui rumah yang sudah ngehits di sosial media. Hasbullah yang menjadi salah satu tukang bangunan yang membangun rumah Abunawas menjelaskan isi dari rumah tersebut sebenarnya hanya kasur bekas dan juga sebuah ranjang yang tua dan terbuat dari kayu jati.

Kasur diletakkan dengan posisi menyamping di dinding ruang tamu yang menuju ke daput. Untuk ranjangnya terletak pada satu unit kamar dalam rumah tersebut. Pada kamar lainnya hanya dibiarkan kosong tanpa ada apapun.  Untuk bagian dapurnya, ruangan tersebut didesain dengan jendela yang banyak dengan alasan dapat melihat pemandangan sawah di belakang rumah tersebut.

Simak video berdurasi kurang dari 2 menit di bawah ini:

Model depan dari rumah ada dikarenakan iseng

Awal mulanya rumah tersebut direncanakan untuk dibangun untuk menjadi rumah layak huni saja. Namun Hasbullah bersama tukang bangunan lainnya iseng untuk membangun model yang tampak megah dikarenakan tidak adanya pekerjaan lain. Setelah pembangunan bagian depan selesai, mereka malah dipanggil Asyikin untuk mengerjakan pekerjaan rumah lainnya di Banjarmasin. Rumah yang sekarang dijuluki Abunawas tersebut ditinggal begitu saja yang kemudian dilanjutkan oleh tukang bangunan lainnya dengan bahan yang seadanya.

Rumah Unik dan Aneh selain Rumah Abunawas

Sebagai tambahan, ternyata ada juga rumah unik dan aneh yang pernah dibangun di luar negeri loh. Bangunan unik tersebut datang dari Vietnam yang juga dinamakan dengan Phising Home. Rumah tersebut memiliki arti sebagai rumah tipuan. Alasan dari pembangunan tersebut dikarenakan keterbatasan lahan yang dimiliki.

1.Yuk kita lihat gambar dibawah ini :Dari sisi samping kanan, rumah ini tampak seperti rumah-rumah pada umumnya. Rumah Phising Home ini memiliki 2 lantai dengan tambahan 1 balkon diatasnya.

2. Pada bagian samping dari rumah ini pun terlihat tetap mewah dimana memiliki pintu yang cukup lebar untuk memasukkan mobil di dalamnya.

3. Nah, yang ini yang bikin ngakak gokilnya sob. Rumah ini nyatanya hanya berdinding tipis dimana belakangnya ternyata adalah lahan kosong. Jadi gimana tuh mobil aman ya? Haha. Tapi bisa jadi rumah ini belum siap dibangun kali ya mengingat pada sekitarnya masih terdapat timbunan tanah yang memutus akses untuk jalan masuk atau keluar bagi kendaraan.

4. Sebelum adanya rumah Phising Home, ternyata beberapa desain rumah seperti ini sudah ada sebelumnya di Vietnam. Jika dilihat sekilas, rumah-rumah ini tergolong berbahaya dikarenakan modelnya yang sungguh tipis dan tanpa adannya sokongan dari bangunan disampingnya. Akan tetapi rumah-rumah ini dibangun menggunakan  bahan material yang baik dan pengerjaan yang benar. Jadinya cukup aman deh sob untuk ditempati.

Well, itulah ulasan  tentang rumah Abunawas yang lagi viral. Semoga pembahasan dari kami kali ini dapat menutupi kehausan dari kalian akan informasi tentang rumah Abunawas. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Check Also

mia

Inilah 6 Fakta-fakta Mia Khalifa Sang Bintang Porno Penuh Kontroversi

Mia Khalifa adalah artis pendatang baru dalam film biru. Hanya saja namanya meroket dengan sangat …