web analytics
Breaking News
Home / Info / Keuntungan Serat Untuk Diet
menu-diet-sehat-menurunkan-berat-badan

Keuntungan Serat Untuk Diet

Ketika datang untuk memilih diet terbaik untuk tubuh kita, selalu ada sedikit bentrokan antara apa yang harus kita makan dan apa yang tidak bolehkita makan. Pendapat ahli membanjiri internet mempromosikan berbagai diet yang menjanjikan penurunan berat badan dan melawan kanker. Mungkin membingungkan untuk menentukan  dari diet benar-benar baik untuk tubuh kita.

Tubuh kita seperti mesin, perlu bahan bakar untuk berjalan dengan baik. Dan Apa yang kita makan sekarang dapat menentukan kualitas kesehatan kita dalam jangka panjang. Inilah sebabnya mengapa memilih diet terbaik untuk gaya hidup Anda dan tubuh sangat penting ketika datang untuk mencegah berbagai penyakit yang dapat mempengaruhi kualitas hidup Anda.

Serat ditemukan di seluruh biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran. Secara populer dikaitkan dengan kemampuannya untuk mencegah sembelit. Namun, serat memiliki manfaat kesehatan lain yang kebanyakan orang tidak tahu.

Berikut adalah keuntungan serat untuk diet:

1. Serat Membantu Menurunkan Berat Badan

Menurut sebuah studi baru, cara terbaik untuk menurunkan berat badan fokus pada tinggi serat. Ini  adalah disebabkan kemampuan serat untuk menciptakan sensasi kenyang  setelah makan. Serat mengaktifkan reseptor peregangan atau sel-sel saraf otak. Ini akan membantu Anda mencerna makanan perlahan-lahan, memperpanjang waktu nutrisi untuk pergi ke aliran darah Anda dan meningkatkan Anda merasa kenyang.

2. Meningkatkan Kesehatan Usus

Usus Anda memiliki ratusan spesies bakteri yang berbeda, dan setiap hari  Anda makan. Sementara beberapa dari bakteri ini benar-benar bermanfaat, sisanya mungkin menyebabkan peradangan dan penyakit usus. Diet tinggi serat membantu mengurangi peradangan dan risiko terkena penyakit usus. Bakteri baik  pada serat yang memungkinkan mereka untuk mengambil serat, vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita.

3. Mebgurangi Resiko Wasir

Diet tinggi serat  tidak hanya membantu Anda dengan perut Anda, hal ini juga mencegah Anda dari mendapatkan wasir! Wasir adalah pembuluh darah yang bengkak di wilayah Anda, seringkali akibat dari terlalu melelahkan saat buang air besar. Makanan yang kaya akan serat membuat pencahar alami terbaik yang dapat mencegah hematochezia (memiliki darah dalam tinja), yang dapat mengkhawatirkan.

4. Mengontrol Gula Darah

Memiliki tinggi serat dalam diet dapat membantu Anda mengontrol gula darah Anda. Tidak seperti olahan karbohidrat penyebab  gula darah Anda, makan serat tidak menciptakan perubahan tubuh. Pada kenyataannya, serat hanya melewati sistem pencernaan Anda, sering utuh dan tidak tercerna. Serat, tidak seperti karbohidrat, tidak memerlukan insulin untuk mencerna. Jika Anda konsumsi makanan serat dianjurkan setiap hari, Anda akan menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Diet tinggi serat  dapat mengurangi risiko penyakit arteri koroner hingga 50%. Hal ini mengurangi resiko stroke dan serangan jantung. Sebuah studi menemukan bahwa untuk setiap  gram serat yang Anda konsumsi,  diyakini akan mengurangi struk hingga 7%.

6. Membantu Kulit Sehat

Diet tinggi serat tidak hanya menguntungkan tubuh, juga dapat membuat kulit Anda bersinar dan terlihat lebih muda. Para ahli percaya bahwa diet tinggi serat dapat membantu menghilangkan jamur  dari tubuh Anda sementara mencegah mereka yang dapat menyebabkan ruam dan jerawat.

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …