web analytics
Breaking News
Home / Info / Keringat Berlebih Dapat Diatasi Dengan Beberapa Bahan Sederhana
keringat-berlebihan

Keringat Berlebih Dapat Diatasi Dengan Beberapa Bahan Sederhana

Berkeringat adalah proses alami yang membantu tubuh mengatur suhu. Aktivitas fisik, suhu hangat atau perasaan takut atau kemarahan yang umumnya terkait dengan berkeringat. Namun, jika Anda berkeringat lebih dari normal dan tanpa pemicu, Anda mungkin memiliki hyperhidrosis, ditetapkan sebagai keringat berlebihan.

Keringat berlebihan sering dikaitkan dengan stres, kecemasan, obesitas, kekurangan gizi dan sirkulasi yang buruk. Beberapa penyebab medis keringat berlebihan adalah diabetes, demam, masalah jantung, hipertensi, leukemia dan menopause.

Selain mengganggu kehidupan, keringat berlebihan dapat menyebabkan kecemasan sosial atau malu. Itu juga dapat meningkatkan risiko bau badan.

Berikut adalah obat rumahan yang sederhana untuk keringat berlebihan

1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah salah satu solusi terbaik untuk keringat berlebihan. Karena sifat zat, cuka sari apel dapat digunakan eksternal untuk mengontrol keringat. Juga, ketika diambil secara internal, ini membantu keseimbangan tingkat pH tubuh.

2. Baking Soda

Baking soda juga membantu memecahkan masalah keringat berlebih. Ianya antiperspirant alam, yang berarti dapat secara efektif menyerap kelembaban dan menetralisir bau badan. Plus, baking soda  menurunkan tingkat pH bagian-bagian tubuh yang berkeringat banyak.

3. Sage

Sage adalah efektif antiperspirant dan zat. Ramuan ini membantu mengerutatau mengecilkan kelenjar keringat, sehingga mengurangi keringat. Plus, hal ini kaya magnesium dan vitamin B, yang membantu mengontrol aktivitas kelenjar keringat.

4. Teh Hitam

Teh hitam adalah obat yang baik untuk mengontrol keringat. Asam tannic dalam teh memiliki sifat antiperspirant dan zat. Dengan demikian, teh hitam membantu membuat kelenjar keringat mengerut atau mengecil sehingga mereka tidak memproduksi keringat berlebih. Juga, teh hitam membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan.

5. Witch Hazel

witch-hazel-02

Obat Rumah lain untuk melawan keringat berlebihan adalah witch hazel. Ramuan ini membantu mengecilkan kulit pori-pori, sehingga mencegah keringat. Plus, bau yang ringan dan menyenangkan akan membantu mencegah bau badan.

6. Cendana Putih

Bubuk cendana putih dapat membantu mengontrol keringat dan menjaga kulit kering. Ini memiliki beberapa enzim yang menyerap tambahan kelembaban dari kulit. Plus, keharuman aromatik akan membantu bau badan yang disebabkan oleh keringat berlebih.

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …