web analytics
Breaking News
Home / Info / Keren, Ini Dia Fakta-fakta Kesh Angels Geng Motor Wanita Berhijab di Maroko
gemo

Keren, Ini Dia Fakta-fakta Kesh Angels Geng Motor Wanita Berhijab di Maroko

Jika geng motor selalu identik dengan aksi premanisme dijalan dengan mengendarai motor secara ugal-ugalan, berbeda dengan geng motor yang satu ini.

Geng motor ini memiliki citra yang positif, dengan anggota yang semuanya wanita dan semuanya berhijab, Kesh Angels adalah nama geng motor tersebut.

Geng motor Kesh Angels ini berhasil mendunia karena keberhasilan mereka mengubah citra wanita muslimah di mata dunia khususnya negara barat.

Meski tetap menjaga kaidah berpakaian menurut Islam, namun para wanita ini tetap bisa mengekspresikan hobi mereka ke dunia otomotif.

Kesh Angels sendiri selain beranggotakan seniman henna juga beranggotakan perempuan yang berprofesi dari juru bicara hingga ibu rumah tangga. Penasaran dengan geng motor ini? Yuk, kita simak bersama-sama!

1. Kesh Angels Adalah Geng Motor Asal Maroko

a

Geng motor yang beranggotakan wanita cantik berhijab ini aslinya berasal dari negara Maroko. Meski awalnya lahir di negeri cukup kecil seperti Maroko, namun pada akhirnya nama Kesh Angel ini bisa mendunia. Sebab mereka dinilai telah berhasil merubah citra wanita muslimah di mata dunia khususnya bagi pandangan negara-negara barat termasuk Amerika.

Ketika sedang konvoi ataupun ngumpul, wanita-wanita cantik anggota Kesh Angel ini tetap menjaga kaidah berpakaian sebagaimana muslimah lainnya, menutup dengan rapat aurat mereka. Bahkan pakaian mereka pun lebih mirip model ketimbang geng motor. Namun, mereka tetap bisa mencitrakan dan mengekspresikan hobi dan kegemaran mereka di dunia otomotif.

2. Latar Belakang Anggota berbeda

b

Rupanya kesan Kesh Angels ini sangat jauh berbeda dengan geng motor yang ada di Indonesia. Pasalnya, seluruh anggota geng motor ini adalah emak-emak dengan latar belakang yang berbeda. Mulai dari guru, penulis, dokter hingga ibu rumah tangga.

Namun, mereka semua sama-sama memiliki hobi sebagai seorang pencinta motor, oleh sebab itu geng motor Kesh Angel ini akhirnya dibentuk. Itu sih di Maroko, kalau di Indonesia emak-emak bikin geng yang kayak gitu, pasti bakal kacau jalan raya, apalagi kalau pakai matic. Lah bagaimana lagi, sen ke kanan, tapi beloknya ke kiri. Jangan sampai deh emak-emak Indonesia bikin geng motor. The power of emak-emak!

3. Menghapus Kesan Negatif Geng Motor Juga Membanggakan Maroko

c

Geng motor cewek Kesh Angels yang unik ini dianggap memiliki citra positif dan bahkan dianggap mampu memperbaiki citra geng motor di negara mereka secara keseluruhan. Sebab dalam kegiatannya, Kesh Angels ini tidak hanya sekedar berkonvoi dan berhura-hura. Namun juga aktif memperkenalkan budaya negara Maroko ke seluruh dunia.

Salah satu contohnya adalah dengan memperkenalkan “henna”, yaitu sebuah tradisi mentato menggunakan bahan alami asal Maroko kepada turis asing yang kebetulan berwisata ke daerah mereka. Karena itu, banyak dari anggota Kesh Angels ini yang merupakan seniman tradisional henna, meskipun ada juga yang berprofesi sebagai juru bicara hingga sampai pada ibu rumah tangga biasa.

4. Motor Apa Saja Bisa Digunakan Untuk Menjadi Anggota Kesh Angels

d

Untuk kendaraan yang digunakan, Kesh Angels tidak mensyaratkan anggotanya untuk harus mengendarai motor tipe tertentu. Namun, matic dan motor retro menjadi kendaraan yang paling banyak digunakan oleh geng motor yang beranggotakan wanita cantik berhijab ini.

Nama Kesh Angel menjadi mendunia ketika salah seorang fotografer asal Maroko memamerkan foto-foto aksi dari Kesh Angels yang memang aduhai ini hingga ke Amerika Serikat. Dan yang terpenting bahwa catatan kepolisian setempat mengabarkan kalau tak ada satupun kasus kriminal yang pernah dilakukan geng motor berhijab ini.

5. Tidak Lupa Dengan Fashion

e

Sepertinya memang kodrat seorang perempuan untuk selalu memikirkan masalah fashion. Rupanya hal itu pula yang berlaku pada semua anggota Kesh Angels ini. Tampilan gahar yang identik dengan baju hitam dan aksesoris rantai tidak nampak pada mereka. Yang ada malah pakaian full color dan dengan beberapa aksesoris seperti kaca mata berbentuk hati menghiasi busana yang mereka kenakan.

Begitu pula masalah motor, tidak perlu moge sekelas Harley Davidson atau Ducati sebagai kendaraan. Cukup motor matic dengan warna cewek abis jadi pilihan utama mereka keliling kota. Meski tampil serba tertutup, tetapi anggota Kesh Angel ini tetap bergaya modis. Mereka enggan memakai abaya polos dan memilih bercorak dengan warna yang yang mencolok. Bahkan mereka juga memiliki abaya bermotif militer yang membuat mereka tampil lebih liar. Kesh Angels benar-benar peduli akan fashion dengan caranya tersendiri.

Dan terakhir, Keberadaan geng motor ini tersebar secara luas setelah Hassan Hajjaj, fotografer asal Moroko mendokumentasikannya. Dia rela merogoh kocek dalam untuk membuat foto ini yang kemudian dipamerkan di New York Amerika Serikat. Bagaimana menurut kalian guys? Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca dan terima kasih sudah mampir.

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …