web analytics
Home / Info / Jodoh Tak Kunjung Datang, Pria Ini Memutuskan Untuk Menikahi Robot
judul

Jodoh Tak Kunjung Datang, Pria Ini Memutuskan Untuk Menikahi Robot

Terkadang kita sebagai anak muda yang mendekati usia masa “tenggang” untuk menikah merasa risih jika ditanya kapan waktunya menikah. Akan selalu saja ada baik itu orang tua, saudara bahkan teman-teman lainnya yang melontarkan pertanyaan “kapan nikah“? Sesuatu yang menjadi kata-kata sakral bukan buat para jomblo? Nah, jika uda sering dilontarkan pertanyaan begini, kira-kira apa yang akan kamu lakukan? Bunuh diri live? Jangan sudah ada yang pernah! Dan lagian hal itu sangat dilarang Agama.

Namun, di balik orang-orang “bodoh” yang putus asa karena menunggu cinta yang tak kunjung terbalas, ditemukanlah beberapa orang yang aneh dalam hal menjawab cinta mereka tersebut. Salah satu hal unik ini dilakukan seorang pria jomblo yang bernama Zheng Jiajia asal Hangzhou, Zhejiang, China. Jika sebelumnya, kita pernah mendengar berita tentang pria yang menikahi boneka, wanita yang menikahi laptopnya sendiri dan pria yang menikahi balon maka sekarang kita akan mendengar hal yang lebih “waw” lagi. Minggu lalu dilansir dari halaman Shanghaiist.com, seorang pria asal China yang telah menggetarkan dunia dengan keputusan untuk menikahi robot buatannya sendiri

Pesta Pernikahan Robot

Tepat pada tanggal 31-3-2017, Jiajia yang menginjak umur 31 tahun melepas masa bujangannya dengan menggelar pesta pernikahan sederhana. Dengan dihadiri keluarganya sendiri dan beberapa rekan kerja serta saudaranya, dia menikahi sebuah robot buatannya sendiri yang dia beri nama “Yingying“. Robot tersebut persis seperti wanita tiongkok pada umumnya. Robot yang sempurna tersebut nantinya akan dia tambahkan komponennya agar dapat mengerjakan segala jenis pekerjaan rumah.

ro

Di pesta pernikahannya ini , Zheng Jiajia mengenakan setelan jas warna hitam yang rapi layaknya pernikahan pada umumnya. Untuk pengantin wanitanya, robot tersebut mengenakan pakaian hitam rapi lengkap dengan tutup kepala warna merah yang biasanya dikenakan di pesta pernikahan tradisional China pada umumnya.

Alasan Menikahi Robot

Entah apa yang ada di pikiran si Master pembuat produk tiruan manusia yaitu Robot ini sampai menikahi robotnya sendiri. Kerabatnya yang menghadiri pesta tersebut menjawab jika pernikahan tersebut dia lakukan karena frustasi yang dia rasakan akibat tidak memiliki pujaan hati hingga umurnya yang sudah matang. Dengan tambahan desakan keluarga yang datang bertubi-tubi dimana dia sendiri belum memiliki kekasih pujaan hati, akhirnya dia melakukannya hal ekstrim yaitu menikahi maha karya terbesarnya itu.

tesss

Beberapa kerabat lainnya juga menambahkan Jiajia pernah patah hati ketika duduk di bangku kuliah. Alasan inilah yang membuatnya takut untuk jatuh cinta lagi. Semenjak itu, dia lebih memilih fokus dengan hobinya di dunia robot daripada harus memikirkan apa yang namanya cinta. “Love is shit“, itu yang lah kata yang tertanam di dalam pikirannya saat itu. Namun beberapa media China lainnya tidak setuju dengan alasannya tersebut dan malah menyudutkan si Jiajia yang dinilai mencari sensasi dunia sekaligus memamerkan keahliannya dalam membuat robot.

Insinyur Robot yang sebelumnya bekerja di perusahaan telekomunikasi

Zheng jiajia merupakan seorang insinyur yang menyabet predikat dengan IP terbaik pada tahun 2011 di Zhejiang University. Jiajia menjadi pakar kecerdasan dan kreativitas yang merancang dan menciptakan robot. Sebelumnya dia merupakan mantan karyawan dari sebuah perusahaan telekomunikasi yang bernama Huawei. Dia pun mengundurkan diri pada tahun 2014 dan memilih untuk bergabung dengan Hangzhou’s Dream Town, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang internet ternama di China.

Prediksi Manusia Akan Menikahi Robot Di Masa Mendatang

Walau apa yang dilakukan oleh Jiajia termasuk aneh, namun para peneliti dunia telah memprediksi hal ini bakal terjadi dimasa mendatang dimana hubungan antara robot manusia bakal meningkat pesat. Menurut Dr David Levy, penulis buku yang diberi judul¬†Love and Sex with Robot, hubungan seks kedepannya akan lebih menyenangkan jika dilakukan dengan robot. Dia juga mengklaim kedepannya manusia akan menikahi robot dalam kurun waktu yang diprediksi 30 tahun kedepan. Nantinya penduduk bumi akan membeli robot seks dalam waktu dekat dikarenakan robot lebih “jinak” dan memahami perasaan pasangannya.

Studi lain juga dipresentasekan di Goldsmiths, University of London dimana para peneliti menyimpulkan hasil survei yang menunjukkan 263 pria heteroseksual berusia antara 18 sampai 67. Survei ini dilakukan dengan menayangkan video robot humanoid.

Para tim juga menyajikan tes psikotest kepada para pria tersebut. Disaat mereka ditanyakan apakah mereka akan membeli robot untuk mereka sendiri sekarang atau kedepannya. Hasil yang didapatkan sungguh mengejutkan dimana, hampir setengah dari mereka akan membelinya. Hal ini ditunjukkan dengan hasil survei yang mencapai 40,3 persen dimana mereka menjawab akan membelinya.

Check Also

mia

Inilah 6 Fakta-fakta Mia Khalifa Sang Bintang Porno Penuh Kontroversi

Mia Khalifa adalah artis pendatang baru dalam film biru. Hanya saja namanya meroket dengan sangat …