web analytics
Breaking News
Home / Info / Hal Menarik Yang Terjadi Pada Otak Ketika Sedang Menari
menari-1

Hal Menarik Yang Terjadi Pada Otak Ketika Sedang Menari

Menari adalah lebih dari sekedar suatu kegiatan yang menyenangkan untuk pengalaman dengan teman atau pasangan Anda; Dancing memiliki kemampuan luar biasa untuk memperbaiki cara fungsi otak Anda. Mari kita lihat hal-hal menarik pada otak ketika menari

1. Meningkatkan neuroplastisitas

Sebuah studi yang dipimpin oleh Albert Einstein College of Medicine di New York City, diterbitkan di New England Journal of Medicine, adalah dilakukan selama 21 tahun dan tampak pada warga senior 75 tahun dan lebih tua. Para peneliti mengukur ketajaman mental di penuaan dengan memantau tingkat demensia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jika kegiatan rekreasi fisik atau kognitif memiliki efek pada ketajaman mental.

Studi ini menemukan bahwa beberapa kegiatan kognitif mempengaruhi ketajaman mental, tetapi hampir tidak ada aktivitas fisik telah memiliki efek. Satu-satunya pengecualian adalah sering menari.

2. Mengurangi Risiko Demensia

Orang-orang yang secara teratur memiliki cadangan kognitif yang lebih besar dan peningkatan kompleksitas saraf sinapsis, menjelaskan neurolog Dr Robert Katzman. Menari menurunkan risiko demensia dengan meningkatkan kualitas saraf . Menari dapat menyebabkan otak untuk terus-menerus rewire jalur saraf yang dan dengan melakukan begitu bantuan neuroplastisitas.

3. Membuat Anda Lebih Cerdas

Apa yang dimaksud dengan kecerdasan? Jika kami menanggapi situasi tertentu (hubungan stimulus-respon otomatis) maka secara umum diterima bahwa intelijen yang terlibat. Ketika otak mengevaluasi berbagai tanggapan yang wajar dan sengaja memilih satu respon, Proses ini dianggap untuk menjadi cerdas. Jean Piaget menyatakan bahwa intelijen adalah apa yang kita gunakan ketika kita sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Sederhananya, esensi dari kecerdasan membuat keputusan. Untuk meningkatkan ketajaman mental Anda, cara terbaik dengan melibatkan diri dalam kegiatan pembuatan keputusan sangat akurat, cepat tuntutan. Menari adalah contoh dari aktivitas yang cepat yang  membuat keputusan cepat. Hal ini membutuhkan instan tanggapan untuk pertanyaan seperti mana cara untuk mengubah? Apa kecepatan untuk memindahkan tubuh Anda?Dan bagaimana untuk bereaksi terhadap gerakan-gerakan pasanganmu? Menari adalah cara yang bagus untuk mempertahankan dan meningkatkan kecerdasan Anda.

4. Meningkatkan Memori Otak Anda

Artikel manfaat kognitif The gerakan pengurangan: bukti dari tari menandai menyatakan bahwa penari dapat mencapai kompleks bergerak lebih mudah ketika mereka menjalani proses “menandai” — berjalan melalui gerakan perlahan dan pengkodean setiap gerakan dengan isyarat.

Disimpulkan bahwa memvisualisasikan gerakan dan menandai dapat membantu meningkatkan memori otot. Jenis visualisasi dan menandai,Belajar melalui tari, Juga dapat digunakan di berbagai bidang untuk mengoptimalkan kinerja.

5. Memperlambat Penuaan

Dr. Katzman percaya bahwa semakin kompleks sinapsis saraf kami, Semakin baik. Dia percaya bahwa Anda harus melakukan apa pun yang Anda bisa untuk membuat jalur saraf yang baru, Dan menari adalah cara yang bagus untuk melakukannya.

Ketika Anda beranjak tua, Otak akan menumbuhkan sel sinapsis menjadi lemah. Seperti nama-nama orang, sulit untuk diingat.

Jika Anda belajar pada hal-hal baru, Seperti tari, Anda dapat bekerja  rute mental yang berbeda dan banyak jalan. Jadi jika satu jalur hilang akibat usia, Anda memiliki jalur alternatif yang dapat Anda gunakan untuk mengakses informasi yang tersimpan dan kenangan.

6. Membantu Mencegah Pusing

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa penari balet tidak mendapatkan pusing ketika mereka lakukan pirouettes? Penelitian menunjukkan bahwa melalui tahun praktek dan pelatihan, Penari memperoleh kemampuan untuk menekan sinyal dari organ dalam telinga bagian dalam yang dikaitkan dengan cerebellum.

Dr Barry Seemungal dari Department of Medicine di Imperial menjelaskan bahwa “Hal ini tidak berguna untuk seorang penari balet merasa pusing atau kehilangan keseimbangan. Otak mereka beradaptasi dari pelatihan untuk menekan masukan tersebut. Akibatnya, sinyal akan daerah otak yang bertanggung jawab untuk persepsi pusing di korteks serebral berkurang, Membuat penari tahan terhadap perasaan pusing.”

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …