web analytics
Breaking News
Home / Info / Gokil, Inilah Fakta Bodyguard Wanita China Yang Bikin Kamu Melongo
sampul

Gokil, Inilah Fakta Bodyguard Wanita China Yang Bikin Kamu Melongo

Mendengar kata-kata bodyguard, mungkin yang ada dalam pikiran kita adalah seorang pria yang gagah, kuat dan juga ahli dalam bela diri. Mau tidak mau, kriteria seperti itu memang sangat dibutuhkan terlebih lagi kala dalam masalah mengamankan client.

Akan tetapi bagaimana jika bodyguardnya itu adalah seorang wanita cantik? Rupanya hal itu benar-benar ada di dunia nyata tidak hanya ada dalam sebuah film.

Rupanya China mempunyai bodyguard cantik dan sudah terlatih dalam pengawalan pribadi. Dalam 20 tahun terakhir jumlah orang kaya di Tiongkok makin banyak.

Sayangnya, hal ini turut diimbangi pula dengan angka kriminalitas yang meroket dan menargetkan orang-orang kaya itu. Polisi memang membantu namun tak signifikan, hingga akhirnya tetap saja orang-orang kaya tersebut merasa terancam.

Akhirnya sebuah perusahaan bernama Yun Hai Elite Security menangkap ini sebagai peluang bisnis yang sangat bagus. Perusahaan ini kemudian melatih wanita-wanita cantik yang akan disewakan kepada orang-orang kaya di China.

Meskipun wanita, jangan pernah anggap sebelah mata karena mereka malah justru lebih mematikan. Dan berikut adalah fakta-fakta sang pengawal sangar yang sangat ditakuti penjahat di sana.

1. Kualifikasi Bodyguard Wanita Ternyata Tak Kalah Gila

1

Mungkin dalam pikiran kita seorang bodyguard hanyalah harus bisa bela diri saja, padahal sebenarnya tidak.

Bagi para pengawal wanita China ini, mereka dituntut lebih dari itu. Di samping martial arts yang jadi skill wajib, mereka juga dituntut untuk ahli dalam apa pun dan dalam situasi apa pun.

Misalnya saja tidak gaptek dan sangat mahir dalam hal yang berkaitan dengan teknologi. Mereka juga harus menguasai kemampuan psikologis untuk membuat majikannya sangat nyaman.

Serta yang paling penting bagi wanita-wanita pengawal ini adalah kemampuan mempercantik diri. Ya, ini juga sangat penting sebagai teknik kamuflase yang mungkin takkan pernah disadari oleh penjahat mana pun.

2. Modal Cantik Tidak Cukup

2

Rupanya, dengan wajah cantik dan menawan saja tidak bisa menjamin seseorang wanita bisa jadi bodyguard. Pasalnya mereka harus melewati pelatihan dalam camp khusus dalam beberapa bulan.

Bakal ada banyak latihan yang bisa dibilang tidak “manusiawi” dalam camp tersebut. Latihan ini berlangsung selama satu bulan penuh.

Selama itu pula peserta akan dikarantina dan dilatih oleh pelatih khusus dari perusahaan Tianjiao Special Guard Ltd.Co (perusahaan pelatihan pengawal pertama di China).

Latihan fisik yang mereka terima bermacam-macam, mulai dari merangkak, disiram, mengangkat balok kayu hingga menahan nafas di dalam air.

Hanya ada dua pilihan saat menjalani latihan ini, terus lanjut atau kembali pulang. Dan ya, seperti diketahui banyak dari mereka yang tidak tahan dan akhirnya mengurungkan niatnya menjadi seorang bodyguard.

3. Harus Bisa Menguasai Senjata Api

3

Tak hanya jago beladiri saja, para bodyguard wanita ini juga diwajibkan untuk mampu menguasai senjata-senjata. Dalam pelatihan, mereka diperkenalkan dengan banyak sekali senjata. Mulai dari pedang, tongkat, sampai pistol-pistol.

Tapi, dari semua senjata, mereka sangat ahli memakai pulpen. Ya, pulpen bagi para pengawal ini adalah senjata mematikan. Digabung dengan beladiri, pulpen bisa ditusuk-tusukkan ke tubuh musuhnya dengan mudah dan akan meninggalkan luka yang serius. Pulpen pun juga sangat aman dibawa ke mana-mana, bahkan akan lolos dari pemeriksaan bandara.

4. Alasan Kenapa Bodyguard Wanita Jauh Lebih Disukai

4

Sempat disinggung di bagian awal tentang fakta kalau bodyguard wanita ternyata lebih disukai. Hal ini memang benar, alasannya sendiri karena pengawal wanita dinilai punya lebih banyak kemampuan.

Pertama, kehadiran mereka takkan pernah terdeteksi. Pasalnya, bodyguard wanita ini blend dengan sangat baik lewat penampilan cantiknya. Para penjahat mungkin akan menyangka jika si pengawal adalah adik atau sepupu korban yang diincarnya.

Di lapangan memang selalu begitu. Alasan kedua, pengawal wanita ternyata lebih responsif terhadap serangan tiba-tiba penjahat.

5. Bayarannya Ternyata Super Mahal

5

Nampaknya bodyguard dengan paras cantik ini merupakan sebuah profesi yang beberapa tahun ini menjadi trend di China.

Ternyata itu semua juga dipengaruhi oleh gaji mereka yang bikin kita melongo. Dilansir dari vice salah seorang bodyguard cantik dengan berbagai penghargaan bela diri bisa diberikan gaji mencapri Rp 85 juta per bulannya.

Sedangkan untuk mereka yang masih amatir alias skill bela dirinya masih ecek-ecek, digaji dengan angka Rp 1 juta dalam satu hari. Bisa dibayangkan sendiri kan betapa mahalnya para pengawal pribadi ini. Namun demikian, mereka masih tetap laku, mungkin selain karena skill yang mumpuni juga wajah mereka yang cantik luar biasa.

Nah, setelah selesai mengikuti pelatihan, calon bodyguard diwajibkan mengikuti pendidikan selama 10 bulan. Pendidikan ini meliputi kemampuan pengintaian, antiterorisme, bela diri, dan etika bisnis. Selesai mengikuti pendidikan tersebut, calon bodyguard telah resmi menjadi pengawal dan siap untuk ‘dijual’ kepada mereka yang membutuhkan. So, simple aja kan.

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …