web analytics
Breaking News
Home / Info / Dengan Buah Cranberry Dapat Mencegah Berbagai Jenis Penyakit
cranberry

Dengan Buah Cranberry Dapat Mencegah Berbagai Jenis Penyakit

Selain lezat, cranberry juga sehat, karena mereka tinggi gizi dan antioksidan, sifat anti-inflamasi dan mencegah kanker. Mereka mengandung vitamin C, K, B6 danE, bersama dengan kalsium, magnesium, zat besi, mangan, fosfor, kalium dan seng.

Berikut adalah manfaat kesehatan cranberry

1. Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Studi ilmiah telah menemukan bahwa jus cranberry dapat secara efektif dalam mencegah ISK atau Infeksi Saluran Kemih, terutama bagi wanita.

Cranberry mengandung senyawa tinggi yang dikenal sebagai proanthocyanidin dengan sifat yang mencegah fimbriated bakteri E.coli mengikuti uroepithelial sel dalam saluran kemih.

Cranberry juga efektif dalam memerangi keputihan.

Untuk mencegah ISK, minum segelas jus cranberry tanpa gula  setiap hari. Jika jus cranberry tidak tersedia, Anda dapat mengambil tablet cranberry. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk dosis yang benar.

2. Membantu Mencegah Masalah Gigi

Cranberry juga meningkatkan kesehatan mulut dan membantu mencegah masalah gigi seperti gingivitis, penyakit gusi, rongga, maupun plak.

Selain itu, kadar tinggi vitamin C dalam cranberry membantu memerangi penyakit gusi dan infeksi.

Minum setengah gelas jus cranberry  tanpa gula setiap hari untuk membantu mencegah bakteri menempel pada gigi Anda.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Cranberry membantu menurunkan resiko masalah terkait jantung dan mempertahankan kesehatan jantung. Menurut sebuah studi tahun 2010 diterbitkan dalam jurnal Nutrition ulasan, cranberry adalah sumber yang kaya, vitamin dan serat, yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Minum 1-2 gelas jus cranberry tanpa gula secara teratur untuk meningkatkan kesehatan jantung.

4. Mengurangi Risiko Kanker

Cranberry adalah sumber alami yang menjanjikan dengan antikanker yang potensial. Ekstrak cranberry memiliki efek anti-proliferatif positif terhadap prostat, hati, payudara, ovarium, dan kanker usus besar.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Cranberry tinggi vitamin C, antioksidan terbaik untuk kekebalan tubuh yang baik. Selain itu, phytochemical dalam cranberry meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Orang dengan sistem kekebalan yang baik kurang rentan untuk mendapatkan infeksi flu dan pilek.

Minum segelas jus cranberry sehari untuk mengurangi kesempatan menjadi sakit.

6. Menguatkan Tulang

Cranberry merupakan sumber kalsium yang membantu memperkuat tulang, gigi dan kuku. Hal ini juga mengurangi risiko mengembangkan osteoporosis.

Buah adalah sumber yang baik vitamin K, vitamin yang penting untuk kesehatan tulang secara keseluruhan. Vitamin K membantu mempertahankan kalsium dalam tulang, tulang memberikan ketahanan yang lebih tinggi dan mencegah hilangnya kepadatan tulang. Hal ini pada gilirannya mengurangi risiko patah tulang.

Satu cangkir jus cranberry harian dapat memainkan peran dalam menjaga tulang Anda sehat dan kuat.

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …