web analytics
Breaking News
Home / Info / Cara Sederhana Menghemat Uang
Tips-Menabung

Cara Sederhana Menghemat Uang

Walaupun anggaran tetap menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga keuangan Anda di bawah kontrol. Anda dapat menyimpan lebih banyak dan menghindari hidup untuk mencegah kemungkinan menderita kesulitan keuangan.

Namun, mengetahui betapa pentingnya itu adalah untuk tetap pada anggaran ini tidak cukup; Merampas diri sendiri dan keluarga Anda, Mengumpulkan setiap sen dan pelacakan setiap biaya  terakhir, Tapi Untungnya ada beberapa hal yang dapat membantu Anda untuk menyimpan keuangan anda.

1. Mengubah Sistem Pengeluaran

Untuk memberikan sebuah contoh, saya mengikuti sistem amplop selama dua tahun. Meskipun itu memberi hasil,  Saya mencoba untuk mengubah masalah ini dengan mendepositokan semua uang saya ke rekening bank saya, hanya untuk mengetahui bahwa saya tidak cukup sabar untuk memantau setiap transaksi kartu debit individu; Selain itu, aku lebih cenderung menghabiskan lebih banyak uang dengan cara ini.

Apa yang saya tahu adalah dengan menggunakan kartu debit prabayar yang setiap bulan dengan apa yang dibutuhkan untuk ,Bahan makanan, Rekreasi dan biaya lainnya yang mungkin datang  dan meninggalkan sisanya di bank. Biaya kita benar-benar dibayar dari rekening kami dan karena tagihan kami akan secara otomatis diambil dari perawatan, hal ini telah menjadi lebih mudah untuk mempertahankan rencana anggaran.

2. Lacak Pembelanjaan Anda

Sebelum Anda mulai berhemat, Anda perlu tahu apa dan berapa banyak belanja Anda. Gunakan perangkat online yang gratis untuk melacak pembelanjaan Anda. Dengan memiliki anggaran, Anda dapat mengetahui berapa banyak uang yang Anda belanjakan setiap bulannya dan kemudian menentukan berapa banyak yang harus Anda hemat dan di mana Anda harus memotong anggaran.

3. Membawa Bekal Makan Siang Ketempat Kerja Anda

Mulailah membawa bekal makan siang sendiri ke tempat kerja. Jika Anda menghabiskan rata-rata Rp35,000 sehari untuk makan siang, Anda dapat menghemat sekitar Rp700,000 dalam 20 hari kerja sebulan. Ini sekitar Rp8,400,000 setahun! Motivasi yang cukup buat Anda untuk memulai mengemas makan siang sendiri, bukan?

4. Terapkan Gaya Hidup Sederhana Pada Keluarga Anda

Paksa anak, istri atau suami anda untuk menerima kenyataan pahit bahwa kita harus hidup sederhana karena hidup sederhana adalah awal dari kebahagiaan yang sejati. Mereka pun harus siap hidup miskin kapan saja jika Tuhan menghendaki.

5. Hilangkan Gengsi Dan Hobi Mahal Anda

Kalau anda malu terlihat kere dan katro, mulai saat ini anda harus berani tampil kere dan katro di hadapan kenalan anda, jika perlu pindah rumah dan mulai kehidupan baru yang kere dan katro. Sebenarnya tidak sampai harus kere dan katro, tapi lebih tepatnya hidup sederhana di mana pengeluaran anda hanya pada yang penting-penting dan murah meriah. Ubah hobi mahal seperti jalan-jalan ke luar negeri dengan jalan-jalan di komplek/kampung rumah anda. Yang hobi ke gym / pusat kebugaran ganti dengan lari joging keliling kampung atau main bola / badminton di lapangan dekat rumah atau di jalanan.

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …