web analytics
Breaking News
Home / Info / Bibir Anda Kering? Jangan Melakukan Kebiasaan Ini
2710027_40e878ac-4a0a-11e3-b11d-1ee74908a8c2

Bibir Anda Kering? Jangan Melakukan Kebiasaan Ini

Bibir sehat akan terlihat lebih indah dan menarik. Untuk membuatnya tetap sehat, bibir juga perlu perawatan. Berikut ini merupakan cara untuk mencegah supaya bibir tidak kering.

Berikut adalah mengatasi bibir kering:

1. Tidak Menjilat Bibir

Anda sudah tahu kan, kalau ternyata menjilat bibir justru akan membuat bibir kering bukan malah melembapkannya. Karena itu, kurangi kebiasaan menjilat bibir mulai sekarang.

2. Banyak Minum Air Putih

Ini merupakan salah satu cara paling mudah untuk membuat bibir Anda tetap lembap. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat mengurangi kelembapan bibir Anda sehingga menyebabkan bibir menjadi kering. Oleh karena itu, minumlah air dalam jumlah yang cukup, minimal 8 gelas dalam sehari.

3. Memakai Pelembab Bibir

Lip balm membuat bibir Anda tetap lembab. Lip balm biasanya mengandung petroleum, beeswax, atau minyak lainnya yang akan menjadi penghalang untuk mencegah hilangnya kelembaban bibir. Lip balm dapat melindungi bibir Anda dari sinar matahari, angin, dan udara dingin atau kering dengan mengunci kelembapan bibir dan menjaganya dari infeksi. Kandungan emolien dalam lip balm juga berfungsi untuk melembutkan bibir. Vitamin atau senyawa lain juga sering ditambahkan untuk membantu meregenerasi jaringan dan juga untuk perlindungan. Beberapa lip balm juga ditambahkan SPF, setidaknya SPF 15, di dalamnya untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

4. Pilih Lipstik Yang Tidak Mengandung Alkohol

Kandungan alkohol dalam lipstik, seperti pada lipstik jenis matte atau lipstik yang tahan lama, biasanya cenderung untuk mengurangi kelembapan bibir Anda karena alkohol cepat menguap. Namun, karena alkohol merupakan salah satu unsur penting dalam lipstik, beberapa produsen menggunakan alkohol dari tanaman yang berfungsi sebagai emolien atau senyawa yang dapat melembutkan bibir. Beberapa lipstik juga sudah mengandung bahan tambahan yang sama seperti bahan yang terkandung dalam lip balm yang berfungsi untuk melembapkan bibir. Sebaiknya pilih lipstik jenis ini untuk tetap menjaga kelembapan bibir Anda.

5. Lindungi Bibir Saat Perawatan Wajah

Produk perawatan wajah, seperti krim anti jerawat, krim anti penuaan, atau masker, biasanya mengandung bahan kimia yang ditujukan untuk mengangkat lapisan kulit mati atau untuk mengeringkan jerawat. Ingat, bibir Anda mempunyai lapisan yang lebih tipis dibandingkan dengan lapisan kulit pada wajah Anda. Sehingga jika bibir Anda terpapar bahan kimia ini, maka bibir Anda akan kering. Sebaiknya, oleskan petroleum jelly atau lip balm ke bibir Anda untuk menghalangi bibir Anda terpapar bahan kimia tersebut.

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …