web analytics
Breaking News
Home / Info / Beberapa Cara Untuk Menghindari Gigitan Serangga
nyamuk

Beberapa Cara Untuk Menghindari Gigitan Serangga

Gigitan serangga adalah bagian yang tak terhindarkan dari kehidupan, tetapi ada beberapa cara untuk mencegah gigitan serangga yang dapat menyebabkan infeksi. Solusi efektif ini dapat membuat Anda sehat dan bebas dari gigitan serangga.

Cara efektif untuk mencegah gigitan serangga

1. Megatur Suhu Tubuh

Banyak serangga tertarik dengan sumber panas, karena ini adalah cara yang fungsional untuk menemukan makanan. Oleh karena itu, jika Anda berkeringat, tubuh Anda memancarkan suhu panas, tetapi juga menyediakan lingkungan yang basah, dan nyaman untuk menempel dan mungkin menggigit Anda. Mencoba untuk mengatur suhu tubuh Anda pada daerah yang memiliki serangga.

2. Berpakaian Yang Tepat

Sangat penting untuk selalu berpakaian dengan tepat ketika akan keluar atau bekerja di daerah hutan. Jika mungkin, mengenakan celana panjang dan kemeja, mengurangi jumlah gigitan serangga. Hal ini sulit untuk dilakukan, tapi melindungi kulit lebih penting dari pada mengurangi suhu tubuh Anda.

3. Hindari Daerah Hutan

Jika Anda pergi berkemah, Anda menempatkan risiko yang lebih besar terhadap gigitan serangga, dan memberikan alasan yang sangat baik untuk menggigit Anda. Kecuali jika diperlukan, mencoba untuk tetap pada jalur dan menghindari daerah-daerah kering, dan berdaun, kecuali jika Anda mengenakan pakaian yang sesuai atau telah mengambil tindakan pencegahan lainnya.

4. Minyak Daun Kayu Manis

Ada banyak kontroversi tentang jenis penolak serangga bahwa Anda harus menggunakan untuk melindungi diri dari gigitan serangga. Banyak orang yang pergi ke dalam hutan sering memilih produk yang mengandung DEET, yang sangat berbahaya bagi lingkungan, dan dapat mempengaruhi kesehatan manusia. Pilihan alami yang efektif untuk penolak serangga adalah minyak daun kayu manis. Aroma sangat tidak menyenangkan bagi kebanyakan serangga, dan jika menempel pada kulit Anda dan  minyak tersebut bisa membunuh jenis serangga. Gunakan sejumlah kecil yang dicampur dengan air dan menerapkan ke daerah-daerah yang terkena gigitan serangga.

5. Gunakan Penolak Serangga

Jika Anda memilih untuk menggunakan penolak serangga, pastikan bahwa Anda menerapkannya ke seluruh area  kulit, dan menghindari produk-produk yang mengandung DEET. Kembali dengan penerapan penolak serangga sangat penting, terutama jika Anda berkeringat, seperti ini dapat dengan cepat menghilangkan penolak, menghindari untuk gigitan dan potensi infeksi.

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …