web analytics
Breaking News
Home / Info / Ada Cara Untuk Membantu Mengatasi Claustrophobia Atau Takut Tempat Sempit
94616_620

Ada Cara Untuk Membantu Mengatasi Claustrophobia Atau Takut Tempat Sempit

Claustrophobia atau takut tempat sempit dapat melemahkan kondisi bagi banyak orang, tetapi ada banyak cara efektif untuk mengelola ketakutan ini, termasuk penggunaan metode desensitisasi, latihan pernafasan, perubahan perilaku, meditasi, praktek kognitif, magnesium, vitamin B, dan banyak lagi.

Ketakutan adalah bagian alami dari kehidupan, dan bagian penting dari perkembangan evolusioner, tetapi ketakutan diklasifikasikan sebagai “Fobia”, dan salah satu yang paling serius dan berpotensi yang dapat mengubah hidup claustrophobia. Claustrophobia sering diklasifikasikan sebagai gangguan kecemasan, dan dapat mengakibatkan serangan panik ketika orang ditempatkan pada tempat yang terbatas. Claustrophobia dapat dipicu oleh segala sesuatu dari elevator dan gerbong pesawat kereta bawah tanah dan kamar dengan jendela yang tidak terbuka. Ketika orang sadar dari claustrophobia mereka, mereka akan pergi dengan berusaha keras untuk menghindari kondisi tersebut, seperti mendaki tangga, ketimbang memasuki Lift.

Gejala dari claustrophobia mirip dengan banyak gangguan kecemasan lain dari serangan panik, keringat berlebihan yaitu, peningkatan denyut jantung, pusing, kepala ringan, mual, kebingungan, sesak di dada, dan takut asli merugikan dekat. Fobia intens ini tidak hanya masalah “takut”, tetapi juga dapat disebabkan oleh ukuran seseorang amigdala, kecenderungan genetik untuk claustrophobia, dan pendingin klasik.Sementara tidak ada “obat” dijamin untuk claustrophobia, ada beberapa cara yangefektif dan pengobatan perilaku yang dapat menjaga ketakutan ini dari mendominasi kehidupan Anda. Sekarang, mari kita lihat lebih dekat beberapa pilihan paliatif dan pencegahan ini secara lebih rinci.

Cara efektif untuk mengelola Claustrophobia atau takut pada tempat yang sempit

1. Perubahan Perilaku

Claustrophobia seringkali dipicu dalam situasi kurungan, menghindari adalah cara terbaik untuk mengelola claustrophobia. Misalnya, menghindari mengemudi pada jam sibuk, bila Anda mungkin terjebak dalam kemacetan lalu lintas, atau posisi dekat pintu selama pertemuan sosial yang besar. Anda juga dapat memeriksa rumah untuk meringankan ketakutan. Untuk pilihan lainnya, memilih menaiki tangga dari pada Lift, bepergian dengan menaiki kereta api dari pada menaiki pesawat.

2. Terapi Perilaku Kognitif

Ada banyak aplikasi praktis dari terapi perilaku kognitif (CBT) yang dapat membantu mengubah pola pemikiran dan perilaku. Untuk pengobatan claustrophobia, CBT mendorong pasien untuk menghadapi ketakutan mereka, biasanya melalui proses bertahap dengan paparan ruang kecil dan sumber dari rasa takut. Terapi perilaku kognitif jenis ini sering disebut terapi desensitisasi, yang dapat membantu mengatasi ketakutan tersebut. Biasanya, naik lift selama 30 detik bagi penderita claustrophobia dapat mengalami sesak dan akan terburu-buru keluar dari Lift sesegera mungkin.

3. Latihan Pernafasan

Salah satu gejala serangan panik atau kecemasan adalah kesulitan nafas, sesak dada, dan sakit kepala ringan. Pengurangan oksigen ke otak dapat memperburuk semua gejala lain dari claustrophobia, sementara juga mencegah Anda dari berpikir lurus. Jika Anda melihat seorang psikolog atau spesialis mengenai claustrophobia Anda, mereka mungkin dapat merekomendasikan latihan pernafasan yang sederhana yang dapat Anda gunakan ketika Anda merasa sesak. Pernafasan dapat memiliki efek menenangkan pada pikiran dan tubuh, sehingga mencegah kepanikan ketakutan ini.

4. Meditasi

Obat Lain yang efektif untuk claustrophobia adalah meditasi, karena dapat membantu pusat pikiran Anda, dan juga mencerminkan diri ke akar penyebab ketakutan Anda. Jika Anda dapat mengupas yang menyebabkan rasa takut Anda, jika mungkin lebih mudah untuk mengabaikan dan melumpuhkan rasa takut dengan fobia ini. Meditasi juga dapat mengurangi tingkat hormon stres dalam tubuh.

 

Check Also

perang

History Perang Vietnam, Kekalahan Terbesar Amerika

Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai …