web analytics
Breaking News
Home / health / Yang Harus Kita Lakukan Untuk Meningkatkan Fungsi Otak
kemampuan-otak

Yang Harus Kita Lakukan Untuk Meningkatkan Fungsi Otak

Beberapa cara terbaik untuk meningkatkan kekuatan otak termasuk mendengarkan musik, mengurangi stres, tidur nyenyak, mencari minat baru, melakukan teka-teki otak, membaca, melakukan rutinitas, menulis dengan tangan, berhubungan seks dan mengubah diet Anda untuk menyertakan seledri, coklat, serbuk sari, bayam, bit, pisang, kenari dan kunyit.

Beberapa tips untuk meningkatkan kekuatan otak

1. Latihan

Latihan adalah meningkatkan kekuatan pemrosesan otak Anda. Endorfin yang dilepaskan ketika Anda latihan dapat berdampak positif  dari aliran darah ke tingkat energi, yang menggabungkan untuk memberikan otak Anda dorongan, khususnya 30-60 menit setelah latihan.

2. Seledri

Salah satu yang paling terkenal makanan untuk otak adalah seledri yang dikemas dengan luteolin, senyawa yang secara langsung terhubung dengan mencegah neurodegeneration. Zat kuat ini menghambat sitokin-sitokin inflamasi dalam otak, yang dapat memperlambat terjadinya kehilangan ingatan yang berkaitan dengan usia.

3. Minum Air

Air adalah kunci dari kesehatan manusia, dan dengan demikian, Air memainkan peran penting Dengan menjaga tubuh terhidrasi, dan mendorong fungsi metabolisme yang tepat dan distribusi energi seimbang seluruh sel dan sistem organ, kita membiarkan otak kita bekerja pada kapasitas penuh. Ketika dehidrasi, fungsi kognitif telah terbukti menurun secara signifikan.

4. Choklat

Cokelat Memiliki zat-zat seperti kafein dan theobromine, cokelat dapat meningkatkan kognisi jangka pendek. Di atas itu, kakao berisi antioksidan, yang dapat melindungi otak dari penurunan kognitif.

5. Permainan Asah Otak

melakukan permainan asah otak, seperti teka-teki silang, dan kegiatan mental yang menantang dan dapat merangsang otak. Permainan asah otak dan kata teka-teki dapat membantu untuk kekuatan otak Anda.

6. Pisang

Pisang selalu dikenal sebagai makanan yang baik untuk otak, terutama karena kalium adalah suatu vasodilator, mengurangi ketegangan pada pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, yang pada gilirannya akan meningkatkan oksigenasi. Tingkat tinggi kalium dalam pisang dapat menjaga otak kita aktif .

7. Bayam

Nitrat dapat ditemukan dalam bayam, bersama dengan jumlah antioksidan dan nutrisi penting yang melindungi terhadap efek radikal bebas pada otak, sementara juga mencegah tumor dan perkembangan kanker lainnya.

8. Cukup Tidur

Tubuh kita membutuhkan istirahat, dan begitu juga pikiran kita. Terutama setelah melakukan aktivitas mental. Otak kita membutuhkan waktu untuk memulihkan dan mengisi ulang. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsentrasi, fokus, dan retensi pengetahuan yang jauh lebih kuat ketika seorang beristirahat dengan baik.

 

Check Also

buah-leci

Manfaat Lychee Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Menakjubkan

Halo bagi para pembaca  aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana . Disini kita membahas …