web analytics
Breaking News
Home / health / Penyebab Infeksi Usus Dapat Diatasi Dengan Berbagai Cara Yang Baik
obat-tradisional-infeksi-usus

Penyebab Infeksi Usus Dapat Diatasi Dengan Berbagai Cara Yang Baik

Shigellosis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Shigella, yang sering ditemukan dalam air yang telah terkontaminasi oleh kotoran. Transmisi bakteri ini berjalan melalui rute oral tinja, biasanya dengan mencuci makanan dengan air yang terkontaminasi atau penanganan makanan oleh anak-anak dengan kebersihan yang rendah. Shigellosis adalah salah satu penyebab paling umum diare dan dapat mematikan jika tubuh dehidrasi atau kekurangan gizi.

Penyebab sonnei shigella Shigellosis atau infeksi usus

Gejala shigellosis mirip dengan infeksi saluran cerna lainnya, dan dapat berkisar dalam intensitas, dari gejala sakit perut yang menyakitkan. Kadang-kadang, infeksi dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf, mengakibatkan kejang. Pengobatan formal untuk penyakit ini termasuk antibiotik, dalam kebanyakan kasus, meskipun penyakit tertentu telah menunjukkan peningkatan resistensi, yang mengkhawatirkan. Sekarang, mari kita melihat lebih dekat obat alami untuk shigellosis.

Berikut Pencegahan dan obat untuk Shigellosis atau infeksi usus

1. Air

Ketika tubuh Anda kehilangan air, sistem organ Anda mulai memperlambat atau bahkan mematikan, sehingga mustahil untuk melawan secara efektif terhadap infeksi ini. Anda harus minum air sesering mungkin, setidaknya 10-12 gelas per hari, jika Anda menderita dari shigellosis. Ini juga akan merangsang sistem ekskresi, yang dapat membantu mempersingkat masa infeksi.

2. Menjaga Kebersihan Diri

Jika Anda terinfeksi oleh shigellosis, Anda ingin memastikan bahwa Anda tidak memperburuk infeksi dengan lebih dari bakteri, atau apakah Anda ingin menginfeksi orang di sekitar Anda. Mengambil tindakan pencegahan kebersihan yang layak dengan mencuci tangan Anda sebelum penanganan makanan dan setelah ke kamar mandi. Mandi secara teratur dapat menjadi cara yang baik untuk merasa berenergi dan bersih, bahkan jika Anda menderita penyakit ini, dan harus mempercepat proses penyembuhan.

3. Peppermint

Ketika datang untuk menyelesaikan masalah perut dan memastikan kesehatan pencernaan yang tepat, beberapa herbal telah dipercaya lebih dari waktu ke waktu seperti peppermint. Dengan kapasitas alami anti-inflamasi dan antiseptik yang dapat membantu untuk menetralkan bakteri, peppermint adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengobati shigellosis. Teh peppermint adalah metode populer yang menguntungkan dari tanaman ini, tetapi Anda juga dapat mengunyah daun peppermint secara langsung.

4. Istirahat Yang Cukup

Jika Anda tidak mengambil cukup nutrisi, Memastikan bahwa Anda mendapatkan istirahat yang cukup selama proses pemulihan, karena sebagian besar proses penyembuhan terjadi selama tidur.

5. Pisang

Beberapa makanan terbaik untuk kesehatan pencernaan kita adalah buah-buahan, bukan hanya karena mereka kaya serat, tetapi juga dikemas dengan nutrisi yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi kesehatan usus. Pisang yang dikemas dengan kalium dan elektrolit yang dibutuhkan tubuh untuk keseimbangan cairan. Diare yang berlebihan dapat menguras elektrolit tubuh, tapi pisang bisa memperbaiki masalah ini dengan cepat.

Check Also

buah-leci

Manfaat Lychee Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Menakjubkan

Halo bagi para pembaca ¬†aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana . Disini kita membahas …