web analytics
Breaking News
Home / health / Merawat Paru-Paru Dengan Berbagai Bahan Alami Yang Sederhana
image_c266092994fbaf646d59ab653637f501

Merawat Paru-Paru Dengan Berbagai Bahan Alami Yang Sederhana

Ada banyak makanan yang berbeda yang dapat membantu tubuh kita dan mempromosikan kesehatan dalam berbagai cara. Makanan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru, misalnya, termasuk kacang-kacangan, ikan salmon, bayam, labu, blueberry, collard hijau, jahe, wortel, bawang putih, jeruk, dan banyak lagi!

Salah satu organ-organ yang paling penting dan terus-menerus digunakan dalam tubuh kita adalah paru-paru, membuat mereka penting untuk melindungi. Paru-paru terus bekerja keras untuk menyediakan oksigen ke tubuh kita, bahkan saat kita tidur. Meskipun pentingnya organ-organ ini memberikan kehidupan, banyak orang secara sadar atau tidak sadar menaruh paru-parunya dalam bahaya setiap hari, apakah dalam bentuk Merokok, polusi industri, kebiasaan gaya hidup tidak sehat, dan banyak lagi.

Berikut Makanan terbaik untuk meningkatkan kesehatan paru-paru

1. Kacang

Ada banyak nutrisi dalam kacang yang merupakan bagian penting dari diet kita, tapi konten folat sangat penting. Tingkat folat kacang hitam, lentil dan kacang-kacangan lainnya sangat terkonsentrasi, dan mudah untuk memasukkan ke dalam diet Anda.

2. Ikan Salmon

Asam lemak Omega-3 memiliki ilmiah dikaitkan dengan aktivitas anti-inflamasi seluruh tubuh, dan banyak organ tertentu, termasuk paru-paru. Asma atau penyakit paru-paru sangat melemahkan dan berbahaya, tetapi kualitas anti-inflamasi dan antioksidan omega-3  ditemukan pada ikan salmon, mackerel, kacang-kacangan dan biji-bijian, dapat membantu mengurangi gejala dan melindungi terhadap serangan asma atau penyakit paru-paru.

3. Blueberry

Makanan super ini merupakan Pasokan kaya antioksidan, polifenol, anthocyanin, vitamin E dan senyawa organik lain yang kuat, blueberry terkenal sebagai anti kanker dan anti-inflamasi yang dapat membantu melindungi paru-paru Anda dan mencegah berbagai infeksi umum yang dapat mengancam nafas atau paru-paru Anda.

4. Ginger Atau Jahe

Jahe adalah salah satu yang paling dikenal dan secara luas dipercaya meningkatkan kesehatan paru-paru karena kemampuannya untuk detoksifikasi tubuh dan membersihkan saluran. Jahe telah lama digunakan untuk menghilangkan racun dari saluran pernafasan, banyak yang dapat mengakibatkan masalah paru-paru yang lebih serius. Lebih penting lagi, jahe memiliki sifat kuat anti-inflamasi dan anti-kanker manfaat yang juga menjaga paru-paru yang aman.

5. Kale

Seperti sayuran lain, kale dikemas dengan senyawa yang bermanfaat dan nutrisi bagi tubuh kita. Selain kaya serat, kale berisi fitonutrien khusus yang membantu mempertahankan tubuh terhadap perkembangan sel-sel kanker. Dalam senyawa organik yang aktif pada kale, seperti quercetin dan asam ferulic, juga membantu mengurangi stres oksidatif dalam sel dan organ tubuh kita, mengurangi risiko kanker. Sayuran lain populer termasuk bayam dan collard greens.

6. Bawang Putih

Ada banyak manfaat kesehatan bawang putih, tetapi salah satu yang paling penting yang berkaitan dengan produksi enzim tertentu yang merangsang flavonoid dalam bawang putih. Enzim ini meningkatkan efisiensi tubuh dan paru-paru untuk menyingkirkan racun dan karsinogen, bawang putih efektif yang dapat detoksifikasi dan melindungi paru-paru.

7. Wortel

Karotenoid telah dikaitkan dengan penurunan kanker paru-paru disejumlah penelitian, dan salah satu sumber yang terbaik untuk karotenoid adalah wortel! Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat memakan wortel mentah, dari pada mengukus atau memasak mereka, tetapi aktivitas antioksidan wortel luar biasa, dan dapat menjadi garis pertahanan yang kuat melawan kanker paru-paru.

 

Check Also

buah-leci

Manfaat Lychee Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Menakjubkan

Halo bagi para pembaca ¬†aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana . Disini kita membahas …