web analytics
Breaking News
Home / health / Mengobati Diabetes Dengan Tumbuhan Herbal
type-2-diabetes

Mengobati Diabetes Dengan Tumbuhan Herbal

Beberapa suplemen herbal botani dan telah dipelajari sebagai pengobatan alternatif untuk diabetes tipe 2, termasuk ginseng, kayu manis dan lidah buaya.

Diabetes tipe 2 sekarang mempengaruhi lebih dari 20 juta orang di negara Amerika, dan epidemi diabetes menunjukkan ada tanda-tanda melambat. Ketika seseorang memiliki penyakit diabetes tipe 2, perlu dikontrol melalui kontrol gula darah. Ketika diet dan olahraga tidak cukup untuk mengontrol kadar gula darah, beberapa orang dengan diabetes tipe 2 berpaling kepada obat-obatan, seperti metformin. Namun, lebih banyak penelitian menunjukkan bahwa pengobatan alternatif juga dapat membantu mengontrol gula darah.

Berikut Suplemen Herbal terbaik untuk Diabetes Tipe 2

1. Curcumin Atau Kunyit

Senyawa Kurkumin yang ditemukan  pada kunyit, telah ditunjukkan untuk meningkatkan pengendalian gula darah dan membantu mencegah penyakit. Dalam sebuah studi 240 orang dewasa dengan penyakit diabetes, orang-orang yang mengambil kapsul curcumin (yang tersedia over-the-counter) benar-benar dihindari mengembangkan diabetes sementara melakukan seperenam dari pasien pada kelompok plasebo.

2. Ginseng

Ginseng telah digunakan sebagai obat tradisional untuk membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Satu studi menemukan bahwa ekstrak dari ginseng dapat untuk menormalkan gula darah dan diabetes.

3. Fenugreek (Kelabat Atau Klabet)

fenugreek1

Tanaman ini telah digunakan sebagai obat dan sebagai bumbu selama ribuan tahun di Timur Tengah. Manfaat fenugreek untuk diabetes telah dibuktikan pada manusia. Dalam satu studi, fenugreek ditemukan memiliki efek signifikan dalam mengendalikan gula darah.

4. Psyllium

psyllium-husk-weight-loss

Serat dalam tanaman ini juga telah digunakan untuk mengobati diabetes. Studi menunjukkan bahwa orang dengan diabetes type 2 yang mengambil 10 gram psyllium setiap hari dapat meningkatkan gula darah dan menurunkan kolesterol darah.

5. Kayu Manis

Mengkonsumsi sekitar setengah sendok teh kayu manis per hari dapat menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam gula darah, kolesterol, dan trigliserida pada orang dengan diabetes tipe 2.

6. Aloe vera Atau Lidah Buaya

Tanaman ini telah digunakan selama ribuan tahun sebagai sifat penyembuhan. Beberapa studi menunjukkan bahwa jus dari tanaman lidah buaya dapat membantu menurunkan gula darah pada orang yang menderita diabetes tipe 2. Getah kering tanaman aloe vera secara tradisional telah digunakan untuk mengobati diabetes.

7. Peria

peria

Ini adalah bahan masakan Asia dan pengobatan tradisional Cina. Hal ini diyakini mengurangi rasa haus dan kelelahan, yang kemungkinan gejala diabetes tipe 2. Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak Peria dapat mengurangi gula darah.

8. Susu Atau Getah Thistle

milk_thistle

Tanaman berbunga ini ditemukan di sekitar Laut Mediterania. Ini telah digunakan untuk sifat obat selama ribuan tahun. Hal ini kadang-kadang dikenal dengan nama komponen aktif, silybinin. Susu Thistle dapat mengurangi resistensi insulin pada orang dengan penyakit diabetes type 2 yang juga memiliki penyakit hati.

Check Also

buah-leci

Manfaat Lychee Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Menakjubkan

Halo bagi para pembaca  aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana . Disini kita membahas …