web analytics
Breaking News
Home / health / Latihan Terbaik Bagi Penderita Asma
women with asthma-001

Latihan Terbaik Bagi Penderita Asma

Asma adalah masalah paru-paru, dimana pasokan oksigen ke paru-paru dibatasi dan itu menyebabkan sesak nafas, mengi, batuk, dll. Jika tidak ditangani pada waktu yang tepat, asma dapat menjadi sangat berbahaya dan menyebabkan anda masuk rumah sakit untuk perawatan.

Tetapi ada hal yang paling menarik, ada beberapa jenis latihan besar untuk mengobati penyakit asma. Anda mungkin tidak tahu bahwa banyak atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade yang menderita asma, tetapi mereka berhasil untuk tetap di bawah kontrol dan membuat pertunjukan sukses dalam permainan.

Hal ini penting untuk anda ketahui bagaimana gejala asma dapat mengelola dan mencegah sebelum memulai apapun dari jadwal latihan untuk penderita asma. Selain itu, ada latihan tertentu yang cocok untuk penderita asma.

Beberapa latihan ini meliputi:

Berjalan – besar untuk pasien asma

Bila dibandingkan dengan jenis lain dari latihan, berjalan-jalan tampaknya menjadi hal yang cukup sederhana dan mudah. Tetapi berjalan adalah salah satu latihan terbaik yang dapat membantu dalam menyembuhkan berbagai macam gangguan kesehatan salah satunya adalah asma. Serta meningkatkan kapasitas paru-paru, latihan ini akan membantu dalam mempertahankan sosok sempurna. Anda dapat berjalan selama sekitar 30 menit setiap hari, selama 5 hari dalam seminggu. Anda dapat merasakan hasilnya dalam waktu cepat.

Berikut ini adalah beberapa tips yang harus anda ikuti sebelum mulai berjalan. Sebelum anda menuju keluar untuk berjalan-jalan, pastikan anda membawa alat inhalasi. Jangan pergi berjalan-jalan jika kondisi cuaca sedang buruk. Kualitas udara buruk harus benar-benar dihindari. Ketika cuaca sangat dingin di luar, anda harus membungkus leher dengan syal, mulut dan hidung sehingga mencengah serangan asma.

Bermain bisbol

Bermain bisbol adalah ide yang bagus untuk orang-orang yang menderita penyakit asma. Hal ini karena kegiatan olahraga ini tidak melibatkan berjalan ketat atau jenis fisik ketegangan dan tekanan. Ada banyak kurun waktu dalam permainan ini juga, sehingga tidak melelahkan. Meskipun bisbol adalah permainan yang sangat aman bagi penderita asma, selalu dianjurkan untuk menjaga alat inhalasi dan obat lain yang berguna jika terjadi masalah langkah-langkah tersebut diperlukan. Penelitian telah membuktikan bahwa hampir 75% anak-anak yang menikmati dan bermain bisbol berguna untuk penyembuhan.

Melakukan Yoga

Yoga dapat dianggap sebagai olahraga ajaib yang dapat membantu dalam penyembuhan asma. Menghirup latihan dalam yoga dapat membantu dalam mengaktifkan daerah lainnya di paru-paru dan menjaga mereka dalam kondisi baik. Paru-paru yang sehat berarti bahwa jumlah oksigen yang tepat dapat masuk ke dalam tubuh dan organ-organ berfungsi dengan baik. Berdasarkan laporan penelitian telah ditemukan bahwa orang yang berlatih Hatha yoga selama minimal 30 menit dalam sehari untuk sekitar 10 minggu bisa mengurangi obat asma mereka. Teknik bernapas yang diajarkan di kelas yoga mengarah ke paru-paru fungsionalitas yang lebih baik.

Bermain Ski menuruni bukit

Memang benar ski lintas alam yang normal dapat merugikan bagi pasien asma. Udara dingin dan aktivitas berat akan mengakibatkan pengeringan Airways sehingga secara signifikan meningkatkan masalah pernapasan. Tapi ski menuruni bukit tidak berat bagi tubuh dan saluran tidak bertekanan begitu banyak. Meskipun udara sejuk, tetapi tidak ada ketegangan tubuh ketika harus mengambil ski menuruni bukit. Memilih jejak mudah juga dianjurkan untuk orang-orang yang menderita penyakit asma atau sesak nafas.

Latihan berenang

Hal ini diyakini bahwa renang merupakan latihan yang lengkap seperti setiap bagian kecil dari tubuh terlibat dalam latihan ini. Renang pada saat bernafas di udara yang sangat hangat dan dilembabkan. Selain itu, Renang membuat satu tinggal di posisi horizontal untuk beberapa waktu dan postur ini membantu dalam melonggarkan lendir pengendapan, yang terutama ditemukan di bawah paru-paru. Hanya perlu satu hal yang di perhatikan, saat anda mencoba renang. Pastikan anda memeriksa kolam renang yang bersih dan tidak memiliki klorin yang berlebihan, karena kimia ini telah menunjukkan hasil yang memicu penyakit asma.

Bersama dengan latihan yang disebutkan di atas, joging dan latihan yang lain adalah salah satu untuk menyembuhkan penyakit asma.

Check Also

buah-leci

Manfaat Lychee Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Menakjubkan

Halo bagi para pembaca  aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana . Disini kita membahas …