web analytics
Breaking News
Home / health / Kolestrol Tinggi? Dapatkan Jawabannya Disini
mitos-mengenai-kolesterol-yang-harus-dilupakan

Kolestrol Tinggi? Dapatkan Jawabannya Disini

Beberapa tips yang paling penting untuk mengelola hiperlipidemia termasuk penggunaan serat, salmon, minyak zaitun, anggur, kacang-kacangan, kedelai, mengurangi lemak jenuh, meningkatkan lemak tak jenuh ganda, dan berolahraga secara teratur.

Hiperlipidemia adalah suatu kondisi di mana lipid dan lipoprotein dalam tubuh berada pada tingkat yang sangat tinggi, yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi terkait Kesehatan, paling sering dengan sistem kardiovaskular. Ada 2 jenis utama dari hiperlipidemia, salah satunya  adalah genetik dan yang lain adalah perilaku, biasanya terjadi dalam hubungan dengan diabetes. Untungnya, tidak seperti banyak lainnya gangguan berbahaya dan penyakit manusia, penyakit sipilis dapat dikelola secara efektif tanpa menggunakan obat-obatan atau pembedahan. Masalahnya terletak pada kepadatan lipid dan lipoprotein dalam tubuh, sehingga dengan hati-hati memilih makanan yang dapat memperbaiki masalah.

Jika Anda ingin mengurangi konten lipid serum dan mengelola hiperlipidemia kemudian memotong kembali pada lipid dan trigliserida-meningkatkan makanan adalah kunci! Ada banyak cara untuk mendapatkan kembali ke jalur untuk kesehatan yang lebih baik.

Makanan untuk mengelola hiperlipidemia

1. Asupan Serat

Salah satu rekomendasi yang paling umum untuk mengelola kolesterol tinggi dan kondisi berbasis lipid, seperti hiperlipidemia, adalah asupan serat meningkat. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa serat dapat membantu keseimbangan kadar kolesterol dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung, Selain mengatur proses pencernaan. Itu dapat mengontrol pelepasan dan pengambilan nutrisi dan zat tubuh, seperti insulin, membantu mencegah terjadinya kondisi hiperlipidemia, seperti diabetes.

2. Minyak Zaitun

Diet Mediterania telah lama dipuji sebagai cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan jantung dan menyeimbangkan kadar kolesterol. Minyak zaitun kaya asam oleat, yang dapat membantu untuk menghilangkan kolesterol jahat dari aliran darah dan melindungi dari lipoprotein terakumulasi pada arteri dan pembuluh darah. Hal ini juga mencegah aterosklerosis dan stroke.

3. Ikan Salmon

Minyak ikan, seperti ikan salmon dan tuna, merupakan sumber yang kaya akan asam lemak omega-3  yang baik. Tidak semuanya kolesterol buruk, dan tubuh Anda benar-benar perlu keseimbangan yang sehat untuk berfungsi dengan baik. Memastikan bahwa itu berasal dari sumber yang baik seperti minyak ikan adalah cara yang bagus untuk mengelolah atau mencegah iperlipidemia.

4. Anggur

Ternyata, segelas anggur sehari menurunkan stres oksidatif dan faktor hiperlipidemia. Anggur mengandung antioksidan dan tanin yang mencegah akumulasi lemak dalam tubuh, dan penelitian dengan anggur menunjukkan penurunan kolesterol buruk dan trigliserida tertentu.

5. Kacang-Kacangan

Penelitian telah menunjukkan bahwa diet tinggi dalam kacang-kacangan menurunkan kadar kolesterol LDL dalam periode 6 bulan. Kacang-kacangan  juga memiliki serat, yang membersihkan tubuh dan membantu meningkatkan keseimbangan kolesterol.

6. Kedelai

Mengurangi asupan daging merah adalah cara yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan lemak, dan kedelai adalah pengganti yang sempurna. Kedelai telah terbukti lebih rendah serum lipid, sehingga membantu untuk mengelola dan mencegah penyakit sipilis.

 

Check Also

buah-leci

Manfaat Lychee Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Menakjubkan

Halo bagi para pembaca  aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana . Disini kita membahas …