web analytics
Breaking News
Home / health / Keuntungan Kacang-Kacangan Dan Biji-Bijian Baik Bagi Tubuh
kacang-moreartikel

Keuntungan Kacang-Kacangan Dan Biji-Bijian Baik Bagi Tubuh

Biji-bijian dan kacang-kacangan sangat beragam, dan memiliki banyak manfaat kesehatan yang serupa, termasuk kemampuan untuk meningkatkan pencernaan, melindungi jantung Anda, mencegah penyakit kronis, mengurangi risiko diabetes, membangun tulang yang kuat, meningkatkan daya tahan, melawan kanker dan merangsang pertumbuhan.

Tidak hanya kacang-kacangan dan biji-bijian adalah makanan yang ideal, tetapi mereka juga beberapa bentuk paling terkonsentrasi vitamin, mineral, nutrisi dan asam organik yang bisa kita dapatkan dalam makanan kita. Benih, menurut definisi, adalah berarti bahwa mereka mengandung semua nutrisi yang diperlukan bagi tubuh. Kacang juga mengandung biji, namun mereka dilindungi oleh lapisan kulit luar yang keras dimaksudkan untuk melindungi nutrisi di dalam.

Beberapa kacang yang paling umum termasuk almond, walnut, pecan, kacang Brazil, kacang pinus, dan kacang mete. Varietas benih yang paling populer adalah biji rami, biji bunga matahari, biji flax, biji labu dan biji wijen. Semua varietas ini relatif mudah untuk menemukan pada toko makanan kesehatan, dan dapat memenuhi banyak kebutuhan nutrisi tubuh Anda.

Berikut Manfaat kesehatan benih dan kacang-kacangan

1. Meningkatkan Sitem Kekebalan Tubuh

Seng dan selenium mungkin penguat sistem kekebalan tubuh yang paling penting. Kedua mineral ini memainkan peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh Anda sehat dan kuat, namun banyak orang kekurangan mineral ini. Selenium dianggap  mineral, dan tidak ditemukan dalam sejumlah besar makanan, tetapi hal ini ditemukan dalam banyak varietas benih dan kacang-kacangan. Selain itu, antioksidan yang ditemukan dalam kacang-kacangan banyak bertindak sebagai penguat sistem kekebalan, bersama dengan asam lemak omega-3, yang dapat mengurangi peradangan dan menurunkan ketegangan pada pertahanan tubuh Anda. Biji labu sangat tinggi Seng dan selenium, serta omega-3 dan lainnya karotenoid, membuat pilihan yang sangat baik jika Anda ingin tubuh kuat dan sehat.

2. Mengoptimalkan Pencernaan

Hampir semua biji-bijian dan kacang-kacangan memberikan tingkat  serat, yang dapat memiliki segudang efek pada kesehatan kita. Diet Serat ini terkait dengan pencernaan, karena dapat membantu untuk merangsang gerakan peristaltik, dan gerakan makanan melalui usus Anda. Itu juga dapat membantu untuk meningkatkan asupan gizi pada makanan yang Anda amakan, berarti bahwa Anda mendapatkan lebih nutrisi. Diet Serat ini juga sangat penting untuk mengatur diabetes dan menurunkan kadar kolesterol. Beberapa benih dan kacang dengan  Serat termasuk kacang almond, pistachio dan pecan.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Sebagian besar biji dan kacang mengandung asam lemak yang penting, yaitu omega-3, yang merupakan bentuk kolesterol baik. Dengan meningkatkan keseimbangan kolesterol dalam tubuh Anda, Anda dapat secara signifikan mengurangi peradangan dalam tubuh dan pembuluh darah,  berarti bahwa Anda akan menurunkan kemungkinan mengembangkan aterosklerosis. Penumpukan plak pada arteri dan vena dapat sangat meningkatkan kesempatan Anda memiliki serangan jantung atau stroke. Benih dan kacang dengan kandungan omega-3 termasuk kacang Brazil, pistachio, kenari, dan biji rami. Selanjutnya, asam amino yang terkandung dalam kenari dan dalam biji bunga matahari yang dikenal untuk mencegah penyakit vaskular dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

4. Memperkuat Tulang

Semua biji-bijian dan kacang-kacangan mengandung tingkat mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk fosfor, kalsium, tembaga,selenium dan seng. Ini akan membantu mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia seperti osteoporosis dan Osteoartritis, dengan memastikan bahwa kepadatan mineral Anda tetap pada tingkat normal, bahkan ketika Anda beranjaktua.

Check Also

buah-leci

Manfaat Lychee Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Menakjubkan

Halo bagi para pembaca  aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana . Disini kita membahas …