web analytics
Breaking News
Home / health / Keunggulan Buah Rambutan Bagi Wanita Hamil
rambutan 2

Keunggulan Buah Rambutan Bagi Wanita Hamil

Rambutan berperan sangat penting untuk ibu hamil, karena itu ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah rambutan secara teratur setiap hari. Memakan buah rambutan juga dapat mengurangi mual dan pusing yang sering dialami selama kehamilan, buah rambutan memiliki rasa manis yang menyegarkan.

Rambutan juga mengandung zat besi yang diperlukan oleh wanita hamil, karena kandungan zat besi dapat mengendalikan kadar oksigen dalam tubuh dan dapat mencegah kelelahan dan pusing yang disebabkan oleh anemia atau kekurangan sel darah merah. Selain itu, di daging rambutan juga memenuhi 4,3 persen dari kebutuhan fosfor untuk tubuh. Fosfor berguna untuk membantu menyaring limbah dari dalam ginjal, serta diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan jaringan sel tubuh. 
Selain mengandung Zat Besi dan Fosfor, buah rambutan juga mengandung Macro – Nutrients (nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah besar seperti protein, lemak dan karbohidrat) yang baik.

Dengan memakan buah rambutan selama kehamilan dapat mencegah dan mengobati penyakit yang biasanya menyerang wanita hamil seperti demam, sakit kepala, batuk, pilek dan flu. Selain itu, rambutan dapat mempercepat sistem pencernaan sehingga wanita hamil akan menghindari gangguan pencernaan seperti sembelit, diare dan juga dapat mencegah resiko kanker usus besar.

Kandungan vitamin E dalam buah rambutan dapat bermanfaat untuk kesehatan dan mencegah penyakit kulit seperti jerawat, tanda-tanda penuaan, kulit kusam dan gatal-gatal.

Buah rambutan juga dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol yang sering dialami oleh wanita hamil dan dapat mengurangi pembengkakan pada tangan dan kaki yang disebabkan oleh sirkulasi darah yang kurang lancar dalam tubuh.

Selain membantu menghilangkan radikal bebas dan mencukupi kebutuhan kalori untuk ibu hamil, buah rambutan juga bisa mencengah kekurangan vitamin C dan mencengah kekurangan vitamin A.

Kesimpulan dari informasi yang telah dijelaskan di atas adalah jagalah kesehatan anda dengan mengkonsumsi banyak buah-buahan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi ibu dan janin secara teratur, karena kesehatan janin dalam rahim wanita hamil sangatlah penting.

Check Also

buah-leci

Manfaat Lychee Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Menakjubkan

Halo bagi para pembaca  aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana . Disini kita membahas …