web analytics
Breaking News
Home / health / Cara Ampuh Menghilangkan Panu Secara Alami
menghilangkan panu

Cara Ampuh Menghilangkan Panu Secara Alami

Salah satu penyakit kulit yang sering muncul pada permukaan kulit adalah panu. Panu adalah jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu bagi penderitanya. Penyakit ini juga bisa membuat penderitanya menjadi kurang percaya diri karena bercak-bercak putih yang ada dikulit.

Untuk mengobati panu sangatlah mudah, Banyak obat-obatan mulai dari yang alami hingga yang paten bisa didapatkan di apotik yang bisa digunakan untuk menghilangkan penyakit kulit panu tersebut.

Berikut adalah cara-cara alami untuk menghilangkan panu yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah :

  1. Bawang Putih

Tanaman yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini ternyata memiliki kandungan anti bakteri didalamnya sehingga dipercaya dapat membunuh bakteri jamur kulit yang ada pada kulit.

Cara penggunaannya:

  • Ambil bawang putih, kemudian potong menjadi 2 bagian
  • Lalu gosokan pada bercak kulit yang putih sampai memerah dan terasa perih.

Lakukan secara rutin, dijamin panu akan semakin berkurang dan menghilang.

  1. Lengkuas

Lengkuas merupakan jenis rempah-rempah dari Indonesia yang dipercaya mengandung macam-macam senyawa zat-zat seperti, Amilum, Kuersetin, dan Flavonoid yang berfungsi untuk menghilangkan bakteri jamur yang muncul pada kulit. Maka jangan heran jika pada zaman dahulu banyak orang yang menggunakan lengkuas sebagai bahan utama untuk mengobati penyakit kulit panu.

Cara penggunaannya:

  • Sediakan 1 batang lengkuas yang sudah dibelah
  • kemudian gosokkan lengkuas pada daerah kulit yang muncul bercak putih sampai tampak kemerahan atau seperti memar

Lakukan dengan rutin 3 kali dalam sehari, maka bercak putih dikulit akan semakin berkurang dan hilang dengan sendirinya.

Untuk cara alami ini sudah banyak yang membuktikan dan hasilnya sangat memuaskan ketika dilakukan dengan rutin. Cara ini berlaku jika panu ditubuh Anda masih belum terlalu parah penyebarannya.

Bagi Anda yang merasa cara alami ini tidak menghasilkan perubahan apapun dalam kesembuhan seperti panu masih tetap ada, ukurannya masih tetap sama, bisa jadi panu yang ada di tubuh Anda sudah menyebar luas kemana-mana, maka langkah yang perlu Anda lakukan adalah:

  1. Sediakan obat panu contohnya Kalpanax.
  2. Cari bercak putih dikulit atau panu yang mempunyai ukuran yang paling besar, karena itu adalah sumber dari penyebarannya.
  3. Gosok bercak putih yang paling besar itu dengan menggunakan kapas sampai ada sedikit luka dan terasa perih.
  4. Lalu teteskan Kalpanax 2-3 tetes kedalam kapas dan usapkan pada bercak putih yang telah terluka.
  5. Lakukan hal ini secara rutin pada sumber panu tersebut, apabila panu yang paling besar ini menghilang maka panu yang lain akan mengikutinya juga.

Itulah informasi singkat mengenai tips dan cara ampuh menghilangkan panu secara alami dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan disekitar kita serta pengunaannya yang dapat dengan mudah dilakukan di rumah.

Check Also

bc861c5d2c4b084835906772ef5fdb62

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Lemon basil ( daun kemangi ) adalah salah satu jenis sayuran hijau yang sering dijadikan …