web analytics
Breaking News
Home / health / Apa Itu Minyak Krill? Ini Jawabannya
th

Apa Itu Minyak Krill? Ini Jawabannya

Ada berbagai manfaat minyak krill, termasuk kemampuan untuk mengurangi peradangan, membantu perkembangan bayi, meningkatkan suasana hati, meningkatkan kesehatan pencernaan, melindungi jantung dan bantuan kekebalan.

Di Jepang, krill digunakan sebagai sumber makanan, tetapi krill baru saja mendapat perhatian karena memiliki minyak. Yaitu,konsentrasi tinggi dari asam lemak omega-3  yang ditemukan dalam krill sama dengan minyak ikan seperti tuna, makarel, dan salmon. Efek umum minyak krill sedikit berbeda dari minyak ikan, yaitu karena omega-3 dari minyak Krill memiliki banyak manfaat kesehatan yang diakui.

Manfaat kesehatan dari minyak Krill

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu sifat yang paling terkenal dari asam lemak omega-3 adalah efeknya pada kesehatan jantung. Asam lemak Omega-3 yang ditemukan dalam krill, mampu mengimbangi kolesterol dalam tubuh Anda, yang berart akan mengurangi penumpukan arteri, yang mencegah pengerasan dan aterosklerosis. Ini secara signifikan dapat menurunkan tekanan darah Anda dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

2. Mengatasi Peradangan

Selain dampak pada tingkat kolesterol dalam tubuh, omega-3 juga bertindak sebagai agen anti-inflamasi yang kuat, dan dapat berubah menjadi eicosanoids dan mencegah respon inflamasi dari tubuh. Omega-3 ditemukan dalam minyak alami ini sangat baik untuk kondisi peradangan seperti artritis dan asam urat, serta peradangan arteri dan pembuluh darah.

3. Anti Depresi

Sejumlah besar penelitian telah mempelajari dampak dari omega-3 (EPA dan DHA) pada neurotransmission di otak. Studi telah menunjukkan efek positif pada suasana hati dan kecemasan, dan asam lemak Omega 3 ini bahkan diambil sebagai antidepresan. Hal ini membuat dosis yang sehat dari minyak krill, terutama ketika sembuh dari suatu penyakit, bahkan lebih baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan!

4. Baik Untuk Ibu Hamil

Ketika datang ke pengembangan janin Anda dan bayi Anda, minyak krill dapat membantu memastikan sistem saraf, otak dan mata untuk menerima nutrisi yang mereka butuhkan. Bahan kimia yang berbeda dan senyawa yang diperlukan untuk tingkat yang berbeda dari pengembangan, sehingga wanita hamil harus memastikan mereka memiliki cukup omega-3 untuk seorang anak yang sehat. Minyak krill adalah sumber besar untuk ini.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Meskipun umumnya dikenal sebagai agen pencernaan, minyak krill memiliki efek pada sistem pencernaan, yaitu karena sifat anti-inflamasi. Ini dapat menghilangkan sakit perut, gangguan pencernaan, wasir dan sembelit, mengakibatkan kesehatan secara keseluruhan yang lebih baik dari seluruh sistem Anda.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu sifat minyak krill adalah kemampuannya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Krill memiliki antioksidan yang disebut astaxanthin, yang dapat secara signifikan meningkatkan kekuatan pertahanan tubuh Anda, dan dapat mencari radikal bebas dan menetralisir.

7. Mengatasi Kram Menstruasi

Untuk wanita yang menderita gejala fisik dan mental ketika akan melalui periode menstruasi, minyak krill dapat membantu untuk menyeimbangkan hormon dan mengurangi kecemasan. Omega-3 dapat mengurangi masalah-masalah seperti kram, Minyak krill adalah cara yang bagus untuk mendapatkan keuntungan dari asam lemak omega-3 dan antioksidan untuk mengurangi gejala yang tidak menyenangkan.

8. Meningkatkan Memori

Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan mampu merangsang aktivitas saraf dengan membersihkan plak dan memastikan aliran darah di sekitar otak. Jika Anda merasa pelupa dalam usia Anda, itu tidak pernah merupakan ide yang buruk untuk memberikan otak Anda sedikit dorongan dengan asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam minyak krill.

Check Also

buah-leci

Manfaat Lychee Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Menakjubkan

Halo bagi para pembaca  aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana . Disini kita membahas …