web analytics
Breaking News
Home / Berita Unik / Tiga kelahiran jiwa manusia
Carl Jung

Tiga kelahiran jiwa manusia

Menurut Carl Jung, setiap orang melakukan perjalanan tiga “kelahiran” tersebar seumur hidup. Yang pertama adalah kelahiran fisik, diikuti oleh kelahiran ego, dan akhirnya, kelahiran kesadaran.

Anda mungkin telah mendengar tentang Carl Jung, seorang psikiater Swiss hadir dalam 19 dan abad ke-20, terkenal karena teorinya menakjubkan pada kesadaran. Hari ini, kami sedang mempelajari teori tentang kelahiran tiga roh manusia kita.

Mirip dengan kelahiran tiga roh manusia kita, kita mengalami tiga tahap pembangunan dalam hidup kita. Ketiga kehidupan kita berfokus pada pertumbuhan tubuh kita. Yang kedua adalah pertumbuhan ego kita dan yang ketiga adalah masa pengembangan internal dan pertumbuhan.

Jelas, kelahiran dua terfokus pada peluang dan tantangan yang dihadapi kesadaran kita dalam dunia nyata. Namun, fasa ketiga memiliki penekanan pada pengembangan internal kami potensi dan bagaimana mengalami kelahiran rohani kesadaran.

Kelahiran tiga roh manusia dan bagaimana masing-masing program pikiran kita. Pada kenyataannya, kelahiran rohani kita kadang-kadang gagal terjadi karena berpemrograman dalam pikiran seseorang.

Kebenaran adalah pemrograman ini berfokus pada pengembangan ego dan, lebih sering daripada tidak, bahwa pembangunan terus sampai akhir hidup.

Apakah itu orang tua, teman atau masyarakat. ada banyak variabel yang mempengaruhi ego kita saat kita tumbuh dewasa.

Pola mental bersyarat adalah pada dasarnya sisi yang telah mengendalikan kehidupan kita, dan mencegah kelahiran rohani kita.

menonton televisi

Bahaya televisi: pemrograman pikiran

Apa yang kita menonton di TV juga memainkan bagian penting dalam pengembangan kami. Karena kita hidup dalam masyarakat konsumen, kami terus-menerus didorong (yaitu indoctrinated) untuk keinginan hal materi. Status selebriti juga berakar dalam budaya kita, maka lebih banyak orang daripada tidak ingin menjadi terkenal.

Program TV mempromosikan konsumerisme dan celebritism, yang keduanya pakan ego. Hal ini membuatnya bahkan lebih sulit bagi orang untuk memahami bagaimana merusak ego dan Mengapa ianya perlu untuk membuangnya.

Pikiran yang diprogram dan digelembungkan ego ini pasti terkait dengan pola sosial.

Sistem nilai-nilai yang kebanyakan orang dewasa memiliki, adalah cermin dari masyarakat yang diproyeksikan ke mereka dari usia dini. Misalnya, jika Anda tumbuh dalam sebuah komunitas di mana sebagian besar anggota berburu untuk olahraga, itu sangat mungkin bahwa Anda akan menjadi seorang pemburu sendiri.

Berapa banyak orang membeli barang-barang mahal karena mereka menemukan mereka perlu dilakukan dan berapa banyak melakukannya hanya untuk meningkatkan citra mereka dan naik tinggi di tangga sosial?

Dan semakin mereka mendambakan orang lain untuk memuji dan iri mereka, semakin banyak hal yang akan mereka beli. Tapi seperti ini dari — dangkal — kepuasan hidup pendek, dan lebih cepat daripada nanti, ego akan ingin lebih dan lebih.

Itulah mengapa sangat penting bagi orangtua untuk mengajar anak-anak mereka bahaya makan ego dan lereng licin menempatkan terlalu banyak nilai pada hal materi.

Hal yang benar-benar berharga dalam hidup tidak dapat dibeli:

  • Kesehatan
  • Keluarga
  • teman sejati
  • cinta sejati
  • pikiran yang damai
  • hati yang baik
  • keseimbangan batin.

Ini adalah hal yang setiap orang harus peduli tentang dan digunakan sebagai landasan dalam kehidupan.

Mencapai kelahiran kesadaran

meditasi kesadaran

Akar dari semua kelahiran rohani adalah kesadaran. Anda dapat memperluas kesadaran dengan mengalihkan perhatian Anda dari dunia luar berdengung dunia cukup batin.

Berhenti membiarkan diri Anda terganggu oleh apa yang ego ingin (seperti sedikit anak manja) dan memfokuskan apa jiwa Anda membutuhkan untuk tumbuh.

Anda dapat memulai (re) koneksi dengan kesadaran oleh bermeditasi satu jam sehari. Juga, di manapun Anda berada, praktek introspeksi spiritual sesering mungkin.

Pikiran kita penasaran dan ingin belajar. Jiwa kita bersemangat untuk memahami konsep-konsep baru. Seluruh keberadaan kami Haus untuk pengetahuan dan pertumbuhan rohani.

Check Also

tatoo

Makna Tato Yang Bersifat Rohani

Pernah berpikir tentang memiliki tato tetapi tidak pernah menemukan satu kanan? Berikut adalah beberapa ide …